Ada Provokasi di Unjuk Rasa #MagelangBergerak yang Berbuntut Keributan

BNews—MAGELANG— Aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kota Magelang telah selesai dilakukan. Sejumlah tuntutan sudah disampaikan kepada perwakilan rakyat untuk diteruskan ke DPR RI.

Namun, hingga berita ini ditulis, massa masih terus bertahan di sepanjang Jalan Sarwo Edi Wibowo. “Tuntutan kita sudah disanggupi untuk disampaikan ke DPR RI melalui Sekwan di daerah,” kata Korlap Aksi, Siam Khoirul kepada wartawan disela-sela aksi, saing tadi (26/9).

Siam menanggapi aksi yang sempat memanas di awal kegiatan ujuk rasa. Menurutnya, ada sekelompok massa yang melakukan provokasi sehingga harus melakukan tindakan-tindakan yang diluar batas.

“Ada beberapa provokasi yang masuk, itu sudah biasa dalam aksi membawa masa besar, saya pikir kedepaan aksi-aksi seperti ini bisa dikonsolidasikan lebih giat lagi supaya tidak ada provokasi,” kata dia.

Dia menegaskan sejak awal aksi bertajuk #MagelangBergerak ini disampaikan secara damai. “Tujuan kita disini, memeriahakan ruang demokrasi, tunttan sudah disanggupi.. Teman-teman di daerah (berharap) jaga kondusifitas karena tujuan kita memperkaya ruang demokrasi, bukan kriminaliasi,” katanya.

Hingga berita ini ditulis, polisi masih melakukan upaya negosiasi dengan pengunjuk rasa. Mereka diminta untuk membubarkan diri. Namun, massa masih tetap bertahan. Polisi sudah menyediakan sejumlah truk untuk megangkut massa. (han/wan)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: