Berikut Daftar Peraih Balkondes Awards Borobudur

BNews—BOROBUDUR— Pengelola Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Borobudur menggelar malam penganugerahan Balkondes Awards di Balkondes Ngadiharjo Kecamatan Borobudur, semalam. Ada tujuh kategori yang diperbutkan setelah dilakukan sejumlah penilaian.

Kegiatan yang dimotori oleh CBT ini bertujuan untuk memompa semangat para pelaku wisata di seluruh Balkondes. Diharapkan para pelaku dapat meningkatkan daya saing untuk terus berinovasi dalam melaksanakan program wisata.

“Harapannya hal tersebut untuk pemicu pariwisata, kita harus bisa optimalkan dan manfaatkan anggaran semaksimal mungkin,” ucap Direktur PT Manajemen CBT Nusantara (MCN) Jatmika Budi Santoso, yang membawahi 20 Balkondes di Kecamatan Borobudur.

Menurutnya, balkondes Awards baru kali pertama digelar bertujuan untuk mengapresiasi kinerja 20 Balkondes di bawah BUMN tersebut.

“Ada tujuh kategori penilaian dalam Balkondes Award ini, dengan hadiah uang pembinaan 10 Juta rupiah untuk Balkondes Best Of The Best,” imbuh Jatmika.

Sedangkan untuk kategori lainnya masing-masing 7,5 juta rupiah.

Ketua DPRD Kabupaten Magelang yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan Balkondes adalah bagian dari simpul pariwisata baru yang harus lebih dikembangkan. Bukan hanya sekedar bangunan megah tapi harus memiliki identitas kearifan local.

“Acara seperti ini bagus untuk menciptakan kompetisi positif di kalangan para pelaku Balkondes,” katanya.

KEREN : Balkondes Awards semalam digelar di Balkondes Ngadiharjo. (foto : borobudurnews)
Loading...

Adapun pemenang tujuh kategori tersebut adalah, Terbersih Balkondes Karangrejo, Tata kelola terbaik Balkondes Karangrejo. Pemberdayaan masyarakat terbaik Balkondes Bigaran, Terfavorit Balkondes Tegalarum, Support BUMN terbaik Balkondes Tuksongo, Karyawan terbaik Yuspika Balkondes Karangrejo dan Best of the best Balkondes Karangrejo.

“Balkondes sudah memberikan manfaat bagi masyarakat, melalui event dan kegiatan lainnya,” Kata Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso. 

Wisatawan memiliki destinasi wisata selain Candi Borobudur, melalui Balkondes dengan kuliner, kesenian kerajinan alam dan sebagainya. (bn1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: