Bos MLM Q Net Diancam Hukuman 10 Tahun Penjara

BNews—NASIONAL—Bos MLM Q Net, M Karyadi, 48, diancam hukuman cukup berat. Polisi akan menerapkan hukuman dengan ancaman pidana penjara 10 tahun.

Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban mengatakan, tersangka yang merupakan warga Desa Singgahan, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jawa timur, akan dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang penipuan. Dengan ancaman kurungan 10 tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan Cobra Polres Lumajang berhasil membongkar bisnis multi level marketing ini. Penangkapan diduga setelah kegiatan MLM ini beraviliasi dengan bisnis perjudian online.

Informasi dihimpun di Mapolres Lumajang , tersangka mengiming-imingi korban dengan melakukan ivestasi dan jualan produk. Bahkan, sejumlah korban diajak ke Madiun untuk bekerja dan jualan produk dijanjikan gaji Rp. 3 juta sebulan.

Terbongkarnya kasus ini, berawal adanya laporan warga yang anaknya hilang saat ikut bisnis MLM Q-net. Setelah dilacak, korban berada di Madiun dan diminta tinggal disebuah rumah.

DPD PKS Magelang Ramadhan

“Dari pengakuan korban, ada yang mengaku pernah diminta untuk membayar uang Rp 10 juta rupiah,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban.

Menurut dia, dari hasil penyelidikan dan penyidikan, ternyata ada bisnis money games. Para korban dijanjikan uang dan barang sebagai bonus tetapi tidak pernah ada kepastian.

“Dari para korban, banyak yang menjual harta benda mereka selanjutnya ikut bisnis ini dan kerugian capai puluhan juta. Namun sekarang tersangka ditahan di Mapolres Lumajang untuk penyidikan lebih lanjut,” kata dia. (bn1/wan)

1 Comment
  1. Karim says

    Bagaimana nasib korban yang sudah tertipu oleh si pelaku? Apakah mau diabaikan begube saja?? Seharusnya ada tindak lanjutnya, kasian korban yang udah menghabiskan uang banyak, apalagi yang menggadaikan rumahnya. Setidak-tidaknya ganti rugi.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: