Diruqyah, Banyak Warga Magelang Kesurupan dan Mutah-mutah

BNews—MAGELANG— Dalam rangka memperingati hari santri nasional (HSN) PC NU Kota Magelang menggelar pengobatan alternative ruqyah secara masal. Dalam kegiatan itu banyak peserta yang kesurupan dan mutah.

Kegiatan digelar di Kantor PC NU Kota Magelang di Magersari Kecamatan Magelang Selatan. Ada ratusan orang yang mengikuti pengobatan dengan metode doa ini.

Advertisements


Pantuan wartawan, para peserta yang mengikuti ruqyah masal mengalami efek yang berbeda-beda. Ada yang kesurupan, ada juga yang mutah-mutah. Hal itu terjadi selama beberapa waktu sebelum proses penyembuhan.


Rois Syuriah PC NU Kota Magelang KH Ahmad Zainudin mengatakan para peserta didominasi oleh ibu-ibu dan bapak-bapak. Namun ada beberapa juga yang masih pelajar dan anak-anak.

 “Menurut rencana, tiap Ahad Kliwon kita akan gelar ruqyah massal secara rutin di Kantor PCNU Kota Magelang,” kata Rois Syuriah PCNU Kota Magelang, KH Ahmad Zainudin.

Ruqyah sendiri merupakan metode penyembuhan penyakit dengan system non medis. Yakni membacakan doa-doa kepada pasien. Terutama penyakit-penyakit gaib.

“Ruqyah ini sebagai pengobatan sesuai syariat. Semua penyakit baik medis maupun nonmedis pada dasarnya bisa disembuhkan dengan kekuatan doa,” kata Ketua JRA Elang Merbabu, Kyai Umar Fatta. (wan/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: