Harlah Ke-23 di Tengah Pandemi Covid-19, PKB Magelang Gelar Aksi Kemanusiaan

BNews—MAGELANG— Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Magelang merayakan Hari Ulang Tahun (Harlah) PKB ke-23 dengan sejumlah agenda. Yang mana kegiatan yang dilakukan, sifatnya mendukung penanganan Covid-19.

”Kita menjadikan momentum Harlah PKB kali ini sebagai bagian ajakan kepedulian. Sehingga gerakan PKB Peduli benar-benar bisa dirasakan masyarakat di masa pandemi seperti sekarang ini,” kata Ketua DPC PKB Magelang, Edi Cahyana.

Dia menjelaskan, tema Harlah PKB tahun ini bertajuk ’Aksi Melayani Indonesia’. Yakni sebagai peneguhan komitmen bahwa PKB akan terus melakukan hal yang terbaik.

Diantaranya dengan kegiatan yang nyata dan bermanfaat untuk masyarakat, Bangsa dan Negara Republik Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain,  pemberian tali asih untuk petugas pemulasaran jenazah covid 19.

”Kemudian pemberian paket santunan bagi yang sedang menjalani isolasi mandiri, voucher untuk makan di warung tetangga, penyembelihan dan pembagian daging kurban. Ada juga santunan bagi anak yatim serta khataman Al-Qur’an dan doa bersama,” jelas Edi.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Magelang, Mahmud menyebut bahwa pandemi Covid-19 ini tidak hanya berdampak pada kesehatan saja. Lebih dari itu, juga berdampak pada ekonomi, politik, agama bahkan sosial budaya masyarakat.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

“Pembagian voucher untuk makan di warung tetangga dengan slogan Jogo Tonggo diperuntukan bagi warga masyarakat yang dibagikan oleh Anggota Fraksi PKB di beberapa titik. Ini merupakan bentuk dukungan agar perekonomian warga yang berjualan terutama tetangga sekitar tetap bisa bergerak di masa pandemi seperti saat ini” tuturnya.

Ketua Fraksi PKB, Sukur Akhadi menambahkan, pihaknya siap mendukung beberapa agenda kegiatan menyambut Harlah PKB ke-23. Seperti, menyiapkan ratusan voucher makan, beberapa paket berupa vitamin, obat-obatan dan makanan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Serta memberikan hewan kurban di beberapa titik wilayah.

Pada puncak acara yang bertempat di Kantor DPC PKB Magelang, Jumat (23/7/2021) ada acara khataman Al-Qur’an dan doa bersama dengan Pemotongan Tumpeng. Dilanjutkan mendengarkan Pidato secara virtual dari Ketua DPW PKB Jawa Tengah Gus Yusuf Chudlori dan Ketua Umum DPP PKB Dr (HC) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: