HPN Wartawan Magelang Gelar Ziarah Kubur

BNews–SAWANGAN– Hujan deras temani belasan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten dan Kota Magelang lakukan ziarah makam senior di Larangan dan Sawangan. Hal ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020.

Pertama mereka pergi ke makam almarhum Bambang Haryono, mantan wartawan media massa Kini, Kedaulatan Rakyat, dan RRI. Makan tersebut berada di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Larangan Kota Magelang

Selanjutnya mereka datang ke Makam Keluarga Martinus .Soebakir mantan wartawan Kedaulatan Rakyat sekitar tahun 1996. Almarhum dimakamkan di pemakaman keluarga di Dusun Denogan Desa Tirtosari Sawangan. Dirinya meninggal dunia 4 Mei 2006 silam, dan dilahirkan 25 Juli 1924.

Ketua PWI Kabupaten Magelang, Bagyo Harsono didampingi Ketua PWI Kota Magelang Asep Amani mengatakan terima kasih telah diberikan ijin oleh pihak keluarga untuk ziarah disini. “Dan mohon maaf sudah lama kawan kawan PWI tidak berziarah kesini,” katanya kepada pihak keluarga almarhum.

“Dan kami disini sebagai junior dan penerus almarhum minta doa agar selalu diberi kesehatan dan amanah,” imbuhnya.

Sementara perwakilan keluarga, anak almarhum M.Soebakir yakni FA Subardjono mengatakan terima kasih juga. “Meskipun diguyur hujan, namun tetap menyempatkan diri ziarah ke makam ayah saya,” katanya.

“Semoga pertemuan ini bisa menjadikan kita semua sebagai keluarga kedepan,” pungkasnya serta diamini oleh belasan wartawan yang hadir. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: