HUT RI ke-76, Anak-anak Dusun Keron Magelang Upacara di Tengah Sawah

BNews—MAGELANG— Sejumlah anak-anak di Dusun Keron, Desa Krogowanan, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang menggelar upacara memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di area persawahan pada Selasa (17/8/2021).

Upacara ini dilakukan untuk meningkatkan rasa semangat nasionalisme anak-anak ditengah pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan oleh penggagas upacara, Sujono.

”Kegiatan tadi dari Sanggar Saujana untuk memperingati Hari 17 Agustus. Lokasi di sawah, agar menyatu dengan alam dan memberi semangat kepada anak-anak,” kata dia, usai upacara.

Dia menjelaskan, sebelum upacara dimulai, masing-masing peserta membawa bendera merah putih dan menyusuri sawah untuk sampai ke lokasi upacara.

”(Setiba di lokasi) posisi anak-anak membentuk lingkaran dan mengelilingi bendera merah putih yang diletakkan di tengah-tengah. Upacara pun dilaksanakan secara sederhana,” jelasnya.

Sujono yang juga Pembina Sanggar Saujana menyebut, usai upacara, anak-anak saling berebut mengambil bendera. ”Hal ini menggambarkan kegigihan anak-anak untuk mempertahankan merah putih,” ujarnya.

Kemudian, anak-anak diberi pengarahan agar tetap semangat di tengah pandemi. Serta tetap berkreatifitas dan mengurangi bermain game online melalui handphone.

Upacara bendera ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Para peserta menggunakan masker. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: