Ini Daftar Pesepakbola Top Eropa Yang Putuskan Jadi Mualaf

BNews—NASIONAL— Beberapa pesepakbola dunia yang bermain diliga-liga top eropa memilih menjadi mualaf. Tidak sedikit para pemain yang pernah mencicipi kompetisi piala dunia memperoleh hidayah hingga akhirnya memutuskan memeluk agama Islam.

Ada yang karena terinsiprasi sahabat. Ada pula mengikuti kepercayaan sang istri yang dulu memeluk Islam. Hingga nama barat mereka diganti dengan nuansa islami.

Salah satu pesepakbola kenamaan dunia adalah Franck Ribery. Pemain asal Prancis ini memilih untuk mengganti agamanya saat masih memperkuat Boulogne.

Ia meninggalkan Kristen dan memeluk Islam. Franck Ribery mengikuti agama yang dianut oleh istrinya yang berasal dari Aljazair. Pemain yang kini berseragam Fiorentina itu menambahkan nama Bilal sebagai indentitas barunya.

”Agama tidak mengubah jati diriku dan persepsiku terhadap dunia. Saya berdoa lima kali sehari. Saya lakukan itu agar terbebas dan saya merasa lebih baik setelah itu,” katanya.

Pemain mualaf kedua adalah Eric Abidal yang membela Klub raksasa erpa Barcelona. Pemain asal Prancis ini memperkuat skuat Blaugrana pada 2007 hingga 2013 dan telah merasakan sejumlah gelar bergengsi di Barcelona.

”Saya memeluk Islam dengan sepenuh hatiku,” ujar Abidal.

Loading...

Abidal berganti agama menjadi Islam setelah menikahi wanita asal Aljazair, Heyet Kebir pada tahun 2007. Sejak saat itu, Abidal berganti nama menjadi Bilal Eric Abidal.  Kini Abidal telah gantung sepatu sejak tahun 2014 lalu.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (Klik di sini)

Berbeda dengan Abidal dan Ribery. Nicolas Anelka pemain asal Prancis ini memilih jadi mualaf jauh sebelum menikah.

Pria kelahiran Prancis, 14 Maret 1979 itu meninggalkan Kristen saat masih berusia 16 tahun. Dia lalu memeluk Islam setelah terinspirasi temannya dan mengganti namanya menjadi Abdul-Salam Bilal.

”Saya biasa ikut puasa saat Ramadan datang karena saya mengagumi mereka yang berpuasa di dekat saya. Apa yang membuat saya jadi mualaf adalah keyakinan kalau Islam cocok untukku,” katanya.

Pemain yang sempat bersinar bersama Chelsea tersebut merasakan hubungan dengan Tuhan dan itu mencerahkan hidupnya. ”Saya bangga menjadi muslim, agama penuh kedamaian dan saya belajar banyak dari Islam,” pungkas Anelka. (rur/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: