Kasus Positif Covid-19 Kembali Muncul di Temanggung, Pasien Perempuan

BNews—TEMANGGGUNG— Kasus positif Covid-19 kembali terjadi di Kabupaten Temangggung. Jika sebelumnya ada seorang tenaga administrasi di RSU Tidar Magelang dan balita, kali ini seorang perempuan lanjut usia.

Pasien tersebut kini dirawat di RSUD Djojonegoro Kabupaten Temanggung. “Ini kasus pertama di RSU Temanggung, sebelumnya di RSU Temanggung merawat sembilan orang PDP. Dari sembilan orang tersebut, Cuma satu orang ini yang dinyatakan positif,” kata Bupati Temanggung, M Al Khadziq, kemarin (3/4/2020).

Menurut Bupati perempuan tersebut memiliki riwayat pulang dari Umroh di Arab Saudi. Usai pulang dia mengalami demam dan batuk dan sempat dirawat di RSUD.

Namun, setelah dinyatakan baik dan boleh pulang, hasil swab menunjukkan perempuan asal Kecamatan Temanggung itu positif Covid-19. “Swab pertama dengan hasil negative. Kondisi bersangkutan yang bersangkutan semakin membaik dan dibolehkan pulang. Namun, setelah pulang hasil swab kedua turun dan dinyatakan positif COVID-19,” katanya.

Bupati menambahkan, setelah dinyatakan positif dari pihak rumah sakit disusul ke rumahnya dievakuasi untuk dirawat kembali di RSUD Temanggung. Menurutnya, yang bersangkutan kembali dievakuasi untuk dirawat di rumah sakit kembali, agar tidak terjadi penularan ke orang lain yang terdekat.

Dengan adanya kasus pertama pasien positif Covid-19 di RSU Temanggung, maka jumlah positif Virus Corona sebanyak tiga orang. (wan/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: