Konser Siogo Magito Gito Hadirkan Om Wawes, Kampanyekan Anti Money Politic

BNews—MUNGKID— Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Magelang bakal menggelar sosialisasi paritispasi pengawasan masyarakat berkonsep menarik akhir pekan ini (30/3).

BNews—MUNGKID— Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Magelang bakal menggelar Konser Budaya Siogo Magito Gito. Konser budaya ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat mencegah dan menolak empat ‘penyakit’ pemilu.

 

Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang MH Habib Shaleh menuturkan ada empat tantangan yang bisa mencederai kesuksesan Pemilu 2019. Yaitu money politics, kampanye hitam, politisasi SARA, dan hoaks.

Advertisements


 

Dalam konser budaya ini, Bawaslu bakal mengkolaborasikan unsur budaya dan musik pop dangdut. Mengambil spirit pengawasan partisipatif masyarakat, Bawaslu berharap kegiatan ini bisa memberikan pesan positif kepada masyarakat bahwa pemilu harus bersih, jujur, berintegritas dan berkeadilan.


 

Habib menuturkan, pihaknya menargetkan ribuan pengunjung dari kalangan milenial. Diharapkan dengan semakin banyak masyarakat yang datang, maka pesan pengawasan pemilu partisipatif bisa tersampaikan.

 

“Kami mengajak generasi muda untuk bersama-sama mencegah dan menolak money politics, kampanye hitam, politisasi SARA, dan hoaks. Konser budaya ini bagian dari edukasi politik kepada para pemilih pemula,” kata dia.

 

Disebutkan para milenial harus ikut serta memerangi money politics, kampanye hitam, politisasi SARA, dan hoaks. “Mewujudkan pemilu bersih adalah tanggung jawab kita bersama. Untuk itu dibutuhkan kerja sama dan peran serta semua pihak,” kata dia.

 

Sementara itu, Komisioner Bawaslu lainnya Sumarni Aini Chabibah mengatakan konser ini digelar secara gratis di lapangan dr Soepardi, Kota Mungkid. Disebutkan bahwa para pengunjung diwajibkan untuk mendukung program Bawaslu dalam memerangi money politics, kampanye hitam, politisasi SARA, dan hoaks.

 

Caranya, kata Aini, pengunjung diminta meng-upload foto selfie dengan caption semenarik mungkin bertema tentang pemilu yang bersih, jujur dan adil. Setiap foto harus menyertakan hastag #BawasluMengawasi #BawasluJagaHakPilih
#SalamAwas #SiogoMagitoGito dan #BawasluKabMagelang.

 

“Mari dukung Bawaslu dengan meng-upload foto dengan caption tentang pemilu yang bersih dan berkeadilan. Kita berharap pesan pengawasan partisipatif itu bisa tersampaikan kepada masyarakat luas,” tuturnya. (bsn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: