Laka Karambol di Tanjakan Secang, Satu Perempuan Meninggal

BNEWS-SECANG– Tabrakan beruntun terjadi di jalan raya Magelang-Jogja Semarang kemarin sore pukul 18.30 wib (12/1). Kejadian ini melibatkan satu unit sepeda motor, truk tronton, truk diesel, truk Hino dan sebuah minibus di area tanjakan gimblah masuk wilayah Krincing Kecamatan Secang Kabupaten Magelang.

BNEWS-SECANG– Tabrakan beruntun terjadi di jalan raya Magelang-Semarang kemarin sore pukul 18.30 wib (12/1). Kejadian ini melibatkan satu unit sepeda motor, truk tronton, truk diesel, truk Hino dan sebuah minibus di area tanjakan gimblah masuk wilayah Krincing Kecamatan Secang Kabupaten Magelang.

Kanit Lakalantas Polres Magelang, Ipda Vega Abdurochman menjelaskan bahwa kejadian tersebut mengakibatkan satu orang pengendara sepeda motor jenis Supra dengan nomor polisi AA-3508-RA meninggal dunia di lokasi. “Pengendara sepeda motor atas nama Titin Agustina, 41 warga Tidar Warung Kelurahan Tidar Selatan Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang meninggal dunia karena terlindas truk tronton dengan nomor polisi DA-2888-AD yang dikemudikan Siswanto, 42 warga Surakarta,” katanya.

Advertisements


Untuk kronologi kejadian Ipda Vega menjelaskan, bermula sepeda motor tersebut melaju dari arah Magelang menuju Semarang dengan kecepatan tinggi, dan saat menyalip truk tonton dari sisi kiri namun sesampainya di lokasi korban jatuh dan terlindas roda truk tronton tersebut.

“Truk tronton tersebut sempat berhenti tetapi karena lokasi tepat di tanjakan, truk tronton tersebut berjalan mundur dimana di belakangnya ada sebuah Minibus Suzuki APV dengan nomor polisi H-9321-WC yang di kendarai Agung, 43 warga Grabag yang sudah berusaha menghindar ke kanan namun karena jaraknya sudah dekat akhirnya tetap tertabrak terkena body belakang samping kiri,” jelasnya.


Tidak berhenti disitu, di paparkan juga bahwa truk tronton tetap melaju mundur dan menabrak Truck Diesel No. Pol. H-1905-DG yang dikendarai Beni Saputra, 35 warga Kudus. “Dan terakhir truk tronton bisa berhenti setelah terpental ke belakang menabrak Truck Hino No. Pol. H-1353-YY yang dikendarai Aditya Bayu, 27 warga Semarang,” paparnya.

“Untuk pengemudi sepeda motor mengalami luka patah tulang tengkorak kepala, tangan kanan dan kiri patah tulang. Korban meninggal di lokasi kejadian dan langsung di Evakuasi ke RSJ Magelang,” ujar Vega.

Untuk kasus ini masih dalam penanganan pihak Satlantas Polres Magelang. “Kami menghimbau bagi pengendara saat melintas di kawasan ini untuk selalu berhati-hati karena area tersebut masuk area rawan kecelakaan,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: