Makanan Khas Indonesia Ini Harganya Selangit Jika di Luar Negeri

BNews—NASIONAL—Biaya hidup di luar negeri terkenal lebih mahal bila dibandingkan di Tanah Air. Termasuk harga makanan yang ada di luar negeri juga jauh lebih mahal.

Bagi sebagian orang Indonesia yang sedang liburan ke luar negeri, mereka tetap memilih masakan Indonesia. Akhirnya, ke negara manapun berlibur, tetap kuliner khas Indonesia lah yang dicari.

Namun siapa sangka bila makanan yang notabene murah saat dijual di Tanah Air, menjadi melambung tinggi saat membelinya di luar negeri.

Seperti dikutip dari beberapa sumber, berikut ini adalah beberapa makanan yang dijual cukup mahal di luar negeri.

Mi Instan

Satu bungkus mi instan di Indonesia bisa didapatkan dengan harga Rp 2.500 per bungkus. Namun di Tokyo, dibanderol seharga Rp 11.000 per bungkus.

Nasi Goreng

Loading...

Nasi goreng rata-rata dibanderol dengan Rp 15 ribu rupiah per porsi, dan bisa didapatkan di warung nasi goreng atau di pinggir jalan. Namun bila diluar negeri, harganya bisa 8 kali lipat lebih mahal, yakni sekitar Rp 110 ribuan.

Bahkan bila membeli di kafe atau restoran, harganya minimal bisa mencapai Rp 200 ribuan.

Pecel Lele

Di warung pinggir jalan di Indonesia, pecel lele biasanya dengan harga Rp 10 ribu per porsinya.  Namun bila di Eropa, makanan ini bisa didapatkan dengan harga 15 Euro alias Rp 225 ribu per porsi.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Bakso

Satu porsi bakso biasanya bisa dibeli dengan harga Rp 10 ribu sampai Rp 25 ribu di Indonesia. Namun bisa dibanderol seharga Rp 100 ribu saat di luar negeri.

Sate

Bila anda ingin menikmati sate di Indonesia maka dengan mudah akan mendapatkannya. Anda tinggal mampir ke warung sate yang mudah untuk ditemui. Namun menjadi yang sangat langka di negara barat.

Kalau pun ada maka harganya sudah pasti sangat mahal. Di Eropa misalnya, satu porsi sate bisa di dapat dengan harga 10 Euro atau setara dengan Rp 150 ribuan.

Tempe

Harga tempe yang biasanya dijual Rp 5 ribu saja per bungkus di Indonesia, di luar negeri malah bisa berharga 2-3 dolar atau setara dengan Rp 25 ribuan.

Tahu

Kalau makanan tahu di Indonesia seharga Rp 8 ribu per plastik, sedangkan di luar negeri dibanderol seharga Rp 40 ribuan.

Itulah beberapa makanan yang notabene murah saat dijual di Tanah Air, menjadi melambung tinggi saat membelinya di luar negeri. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: