Nusyirwan Bantu Revitalisasi Pasar Desa Beromzet Rp 2 M Perhari

BNews-DUKUN- Salah satu proyek Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah (PISEW)  di Kabupaten Magelang berbeda dari biasanya. Di wilayah Kecamatan Dukun proyek salah satunya adalah pembangunan lokasi bongkar muat di Pasar Induk Sayur Desa Sewukan.

 

Anggota DPR RI Komisi V Nusyirwan Soedjono saat meninjau lokasi menerangkan biasanya Pisew identik dengan pembangunan infrastruktur jalan, talud dan irigasi.”Disini berbeda pembangunannnya bahkan bisa dibilang jarang,” katanya saat meninjau lokasi sore ini (25/10).

“Walau ini jarang namun kalau sangat dibutuhkan saya rasa tidak masalah, dan justru Pemerintah Daerah harus mendukung keberlanjutannya agar lebih sempurna dan termanfaatkan semaksimal mungkin,”imbuhnya.

Kepala Desa Sewukan Kencuk Dedy Riswanto membenarkannya bahwa pembangunan ini sangat dibutuhkan dan penting bagi leberlangsungan perekonomian di pasar desa ini.”Ini merupakan salah satu pasar induk sayur terbesar di Magelang, banyak pedanag maupun petani merapi merbabu kesini bahkan luar kabupaten dari Boyolali, Wonosobo dan Karanganyarpun transaksi disini,” katanya.

“Untuk pembangunan ini dimulai tanggal 7 Agustus 2017 dan akan selesai 3 November 2017 mendatang,” imbuhnya.

Sutrisno Kepala pasar menambahkan bahwa perputaran rupiah di pasar ini sehari bisa mencapai Rp 2,5 Milyar per harinya atau 150-200 ton/hari.

Untuk Kecamatan Dukun sendiri proyek Pisew ini terbagi di tiga titik dengan total anggaran Rp 600 juta. Selalin titik lokasi bongkar muat di pasar ini ada pengerasan aspal di jalan tembus Desa Sengi ke Desa Paten serta pembangunan Irigasi di Desa Krinjing.(bsn)

Baca Juga BERITA SOAL PISEW DI KABUPATEN MAGELANG

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: