Ribuan Lampion Hiasi Langit Borobudur


BNews–BOROBUDUR–RIbuan lampion beterbangan di langit Candi Borobudur. Kemeriahan ini merupakan bagian dari prosesi puncak acara Waisak 2561BE/2017.

Panitia perayaan Waisak menyebut jumlah lampion yang diterbangkan mencapai 1999. Penerbangan tidak dilakukan secara serentak. Namun dibagi ke dalam 19 sesi penerbangan.

Antusias masyarakat yang ingin ikut dalam prosesi ini sangat tinggi. Lautan manusia membludak di Lapangan Aksobya pelataran Candi Borobudur.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Edy Setijono mengungkapkan, proses pelepasan lampion saat Waisak memiliki makna yang penting. Di dalam setiap lampion yang dilepaskan, berisi harapan dan doa bagi dirinya sendiri, orang yang dicintai, maupun negara dan bangsa.

Ribuan lampion yang diterbangkan saat perayaan berlangsung, akan menciptakan pemandangan yang sangat indah. Seluruh langit gelap akan dihiasi oleh titik-titik cahaya jingga dari lampion dengan latar belakang Candi Borobudur.

Waisak pada tahun ini tidak memiliki banyak perbedaan yang jauh dengan tahun lalu. Hanya saja, para pengunjung yang akan datang pada saat prosesi dan atraksi kini dibedakan. Hal ini bertujuan agar umat Buddha bisa menjalankan ibadah dengan lebih khusyuk. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: