Sopir Truk Asal Mertoyudan Magelang Tewas Usai Tabrak Baliho di Kulon Progo

BNews—JOGJAKARTA— Nasib nahas menimpa seorang sopir truk tronton bernama Sugi, 34, warga Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Ia meninggal dunia di rumah sakit usai truk bermuatan keramik yang dikemudikannya menabrak baliho. Tepatnya di ruas Jalan Wates-Jogjakarta KM15, Sentolo, Kulon Progo Kamis dini hari (11/2).

Kecelakaan tunggal itu bermula ketika truk bernomor polisi AA 8030 OA yang dikendarai korban melaju dari barat ke timur. Sampai di lokasi kejadian, truk oleng ke kanan hingga menabrak baliho dan beton taman yang berada tepat di pinggir jalan.

Akibatnya, bodi depan truk ringsek. Korban yang berada di dalam ruang kemudi tergencet kabin. Tim dari Basarnas Jogjakarta pun diturunkan untuk membantu evakuasi korban.

Proses evakuasi truk tabrak baliho tersebut menggunakan peralatan Vehicle Accident Rescue (VAR) untuk membuka kabin yang ringsek. ”Karena kondisinya terjepit proses ini memakan waktu cukup lama,” ungkap Humas Basarnas Jogjakarta, Pipit Eriyanto, Kamis siang.

Setelah berhasil dievakuasi, Sugi langsung dilarikan ke Rumah Sakit Nyi Ageng Serang Sentolo. Yang bersangkutan sempat menjalani perawatan medis tetapi belakangan dinyatakan meninggal dunia.

Adapun korban mengalami luka di sejumlah bagian tubuh dan patah tulang setelah truk yang dikemudikannya menabrak baliho. ”Informasi terakhir korban meninggal dunia,” kata Kanit Laka Lantas Polres Kulon Progo Iptu Agus Kusnendar.

Agus mengatakan pihaknya belum bisa memastikan penyebab kecelakaan maut truk tronton tabrak baliho tersebut. Sebab saat kejadian korban dalam kondisi tidak sadarkan diri hingga akhirnya meninggal dunia.(han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: