Total 8 Jamaah Haji Asal Kabupaten Magelang Meninggal Dunia di Tanah Suci

BNews-MAGELAN– Terdapat delapan Jamaah haji asal Kabupaten Magelang dilaporkan meninggal dunia di tanah suci. Serta satu orang masih tinggal disana karena menjalani perawatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magelang, Muhammad Miftah membenarkan hal tersebut.

“Untuk jamaah yang meninggal di tanah suci ada 8 orang. Kemudian untuk satu jamaah haji kloter 25 yang beralamat di Tegalrejo atas nama Siti Aslijah masih tinggal di Arab Saudi karena beliau saat ini sedang di rawat di RSAS Arab Saudi,” katanya (14/7/2023).

Lanjut, Muhammad Miftah untuk kepulangan jamaah haji atas nama Siti Aslijah tersebut masih menunggu hasil cek dari dokter.

“Ketika nanti sudah baik menurut dokter dan sudah Layak bisa diterbangkan, maka Bu Siti ini akan diterbangkan pulang mengikuti kloter berapapun yang pulang dan diikutsertakan dalam kepulangan,” terang, Muhammad Miftah.

Muhammad Miftah masih dalam keterangannya; menyampaikan bahwa, tanggal 14 Juli terdapat 3 kloter yang tiba di Kabupaten Magelang. Yaitu kloter 24, 25 dan 26. Untuk kloter 24 ini tergabung dengan kloter Purworejo.

“Alhamdulillah semua jamaah haji yang tiba di Kabupaten Magelang dalam keadaan sehat. Ada lima kloter asal Kabupaten Magelang dengan jumlah 1.321,” tandasnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sebelumnya diberitakan, rombongan Jamaah Haji Kloter 24, 25 dan 26 asal Kabupaten Magelang sudah kembali pulang. Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi jajaran Forkompimda dan OPD terkait di Pendopo drh Soepardi, Setda Kabupaten Magelang, Jumat (14/7/2023).

Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan, sangat berbahagia atas kepulangan rombongan jamaah haji asal Kabupaten Magelang dari tanah suci.

“Alhamdulillah kita semua bersyukur. Kita lihat para jamaah haji kita pulang dalam kondisi yang semuanya bahagia; ceria, kami hanya bisa mendoakan agar semuanya (jamaah haji) menjadi haji yang mabrur,’ ucap, Zaenal Arifin.

Untuk diketahui jamaah haji asal Kabupaten Magelang kloter 24 tiba di Pendopo Soepardi pada pukul 06.10 wib.

Kemudian kloter 25 tiba pukul 06.35 wib dan kloter 26 tiba pukul 12.30 wib. Sedangkan untuk kloter 27 diperkirakan akan tiba pada pukul 02.20 wib tanggal 15 Juli.

Lalu kloter 28 tiba pukul 05.55 wib, kloter 95 tiba pukul 04.55 wib tanggal 30 Juli dan kloter 99 tiba pukul 20.15 tanggal 4 Agustus 2023. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!