Untidar Magelang Lantik Sejumlah Pejabat Kampus, Begini Pesan Rektor

BNews–MAGELANG Universitas Tidar (Untidar) Magelang menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Fakultas, Lembaga, dan Unit Penunjang Akademik periode tahun 2023-2027, Rabu (24/5).

Acara berlangsung di Gedung dr. H.R. Suparsono Universitas Tidar dengan mengundang para Wakil Rektor, Ketua Senat, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Borobudur Tidar, dan Ketua Satuan Pengawas Internal.

Rektor Untidar selaku pejabat yang diberikan kuasa untuk dan atas nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melantik dan memimpin pengambilan sumpah/janji jabatan beserta para rohaniawan.

Keputusan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tentang pengangkatan pejabat dosen dengan tugas tambahan pada fakultas, lembaga, dan  unit Penunjang Akademik di Lingkungan Untidar periode tahun 2023-2027.

Sebanyak 40 pejabat Fakultas (Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Koordinator Program Studi, Kepala Laboratorium); 8 pejabat Lembaga (Ketua, Sekretaris, Koordinator);  dan 4 pejabat Unit Penunjang Akademik (Kepala), menandatangani berita acara pengambilan sumpah/janji jabatan. Berita acara disaksikan oleh Kepala BPKU Among Wiwoho, S.E., M.M. sebagai saksi I dan Kepala BAKK Drs. Giri Atmoko, M.Si. sebagai saksi II.

Dalam sambutannya, Rektor Untidar Prof. Dr. Sugiyarto memberikan selamat kepada para dosen yang dipercaya mengemban jabatan dan tugas tambahan. Ini merupakan satu tahap proses penataan sumber daya manusia di Untidar yang harus dijalankan dengan amanah.

IKUTI BOROBUDUR NEWS di GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

“Marilah kita pasang niat yang sebenar-benarnya. Saya mengajak supaya kita dalam menjalankan tugas untuk berkhidmat. Artinya kita sebenarnya diamanahi Tuhan untuk menjalankan pengabdian kita, untuk menjalankan tugas-tugas kita. Kita harus bisa menjadi pelayan yang sebaik-baiknya bagi kepentingan Universitas Tidar, khususnya proses belajar mengajar untuk pendidikan tinggi di indonesia,” ujarnya dalam press release yang diterima Borobudurnews.com.

Sugiyarto berharap ke depan kinerja para dosen meningkat dan semakin bermanfaat. Dosen utamanya memiliki sifat tabligh, artinya menyampaikan kepada orang lain agar mendapatkan manfaat. Untuk memenuhi hal itu, Untidar harus meningkatkan reputasi.

“Saya selaku pimpinan Untidar tidak mampu melakukan sendiri, tapi harus mengajak seluruh sivitas akademika untuk membangun keterpercayaan Universitas Tidar baik ke luar maupun ke dalam,” katanya.

Sugiyarto juga berharap agar semua pihak tidak takut berinovasi. Selain itu, setiap unit juga harus didukung dengan kompetensi, profesionalitas, moralitas, dan visi yang sama untuk memajukan Untidar. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!