VIRAL !! Video Candi Borobudur 40an Tahun Lalu, Tiket Masih Rp 100 Perak

BNews–MAGELANG— Viral video situasi tempat wisata Candi Borobudur Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Dimana video tersebut diperkirakan direkam sekitar 40 tahun lalu.

Video yang diunggah ulang oleh akun instagram @Borobudurnews tersebut bersumber dari youtube. Video berdurasi 2 menit 58 detik tersebut tertulis milik Daniel Hardiyono.

“Suasana perjalananke wisata Candi Borobudur Magelang. Dikala tiket seharga Rp 100 perak. Tahun 80an,” tulis keterangan dalam video tersebut.

Dalam video tersebut melihatkan perekam mulai ambil video saat perjalanan menuju Candi Borobudur. Perekam berada dalam sebuah mobil berwarna putih.

Tampak dalam video suasana kanan kiri jalan tampak masih asri, Penuh dengan hamparan sawah dan pegunung menoreh.

Istimewanya lagi, video tersebut tidak hitam putih namun sedikit berwarna. Meski terlihat jadul untuk kualitasnya.

Kemudian, dalam video menunjukan mobil perekam melintasi sebuah jembatan yang diduga jembatan sungai progo sebelum masuk Wanurejo. Lalu melintasi pasar Borobudur dikala itu.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Tampak juga mobil perekam berpapasan dengan dokar dan menyalip sejumlah pesepeda kayuh di jalanan. Di simpang tiga Pasa Borobudur, terpapang jelas baliho besar iklan baterai ABC dimasanya, dan dibawahnya ada kumpulan becak kayuh. Ada juga sejumlah sepeda motor jadul terpakir setelahnya.

Kemudian perekam tiba di depan tulisan Kawsan Candi Borobudur yang belakangnya masih penuh rumput hijau. Tampak dalam mobil ada dua orang dewasa pria dan perempuan, satu anak laki-laki kecil dan si perekam.

Mobil memasuki loket parkir yang sama petugas parkir disebut biaya Rp 300. Lalu mereka berjalan menuju loket karcis masuh candi Borobudur.

Istimewanya, dalam video terlihat jelas papan harga tiket candi borobudur kala itu. Tertulis buka 06.00 – 17.30 wib tiket Rp 100.

Kemudian perekam bersama yang diduga keluarganya berjalan menaiki candi borobudur. Dan bersiwisata di sekitar lokasi tersebut.

Sontak hal tersebut mendapat perhatian banyak netizen atau warganet. Beragam komentar dan lika diberikan oleh mereka.

Dimana video tersebut sudah diputar 68 ribu kali lebih, ribuan like dan komentar.

Seperti komentar akun @radhapw. Menuliskan “Terimakasih yg sudah mendokumentasikan, dan sekarang borobudur semakin tertata rapi”.

Ada juga akun @story_sudartos’s Luar biasa videonya borobudur tempo doloe, jaman itu masih langka handycam …👏😍.

Akun @alam_raya_hdr’s menuliskan “Sultan tenan jaman semono ki.# tp mksih min…,dadi ngelingke jaman semono…..,najan jaman kui drg tau munggah candi…😁”
Ada juga akun @hazellbiru’s. Menuliskan “Wuih wong sugih tenan pkai Hp apa jal kui kualitas video jaman dlu g goyang jelas sisan…g kebayang harta ne yg sekarang sepiro kui…juragan tanah paling😂😂,”

Dan masih banyak komentar dan tanggapan netizen. Bisa di cek video terlampir di bawah artikel. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!