17 Ribu Pelajar SMP Siap Ikuti UNBK

BNews–MUNGKID— Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan serentak diselenggarakan pada tanggal 23-26 April 2018 untuk tingkat SMP/MtS dan sederjat. Sama halnya di Kabupaten Magelang sbanyak 17.189 siswa SMP dan MTs akan melaksanakannya serentak.

Persiapan dilakukan oleh Disdikbud Kabupaten Magelang untuk pelaksanaan UNBK ini. “Persiapan mulai hal yang penting yakni perangkat komputer, penyediaan jaringan internet dan ketersediaan listrik,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang, Haryono (9/4).

“Kami juga mempersiapkan SDMnya yakni petugas teknisi,proktor dan pengawasan,” imbuhnya.

Koordinasi antara Disdikbud Kabupaten Magelang dengan pihak PLN Kabupaten Magelang. “Kami koordinasikan agar waktu UNBK berlangsung diupayakan jangan sampai ada ganggungan terkait lisrik,” papar Haryono.

Haryono juga menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi UNBK kepada seluruh kepala sekolah, sosialisasi kisi-kisi soal ujian kepada guru, pelatihan guru untuk membuat prediksi soal, ujicoba dan penambahan jam pelajaran. “Ujicoba juga telah dilaksanakan, agar sekolah dan siswa tidak bingung saat ujian yang sebenarnya nanti,” ujarnya.

Dalam UNBK 2018 sendiri di Kabupaten Magelang akan diikuti 12.410 siswa SMP dan 4.779 siswa MTs. Sementara jumlah sekolah penyelenggara ujian nasional sebanyak 141 SMP dan 72 MTs baik sekolah negeri dan swasta.

“Kami targetkan seluruh siswa dapat mengikuti UNBK ini, dan tidak ada yang tidak ikut ujian,” tuturnya.

Dalam UNBK besok akan ada empat mata pelajaran. “UNBK 2018 akan mengujikan mata pelajaranBahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: