IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

21 PAC Aklamasi Usulkan Tiga Nama Nahkodai PDI Perjuangan Magelang

BNews—MERTOYUDAN— DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Hotel Grand Artos Aero Wisata, Magelang, sore ini (24/6). Hasilnya, Pengurus Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Magelang secara aklamasi mengusulkan tiga calon ketua DPC PDI Perjuangan.

Rakercab dipimpin oleh Pengurus DPD PDI Perjuangan Jateng, Eko Susilo dan Drs Rukma setya budi MM dan pengurus DPC PDI Perjuangan. Hadir dalam kesempatan itu seluruh pengurus di 21 PAC se Kabupaten Magelang.

Pengusulan tiga nama itu diputuskan setelah seluruh PAC se Kabupaten Magelang menggelar rapat pleno diperluas atau serentak. Sesuai dengan PP 28 Th 2019 tentang konsolidasi partai melalui pembentukan dewan pimpinan cabang  yg tertuang dalam pasal 16 ayat 1 PAC partai mengusulkan calon ketua DPC partai kepada DPP partai melalui DPC sebanyak banyak nya 3 nama dan Rapat pleno PAC disepakati dilaksanakan serentak oleh 21 pengurus PAC Kabupaten Magelang saat itu juga.

Dalam rapat pleno tersebut seluruh pengurus menyepakati tiga hal. Pertama mendukung penuh secara aklamasi pengukuhan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum DPP PDI Perjuangan. Kemudian, memberikan mandat kepada DPC untuk kembali mengusulkan  Ir. Bambang Wuryanto. BA untuk ditetapkan kembali sebagai Ketua DPD PDI perjuangan Jateng.

Loading...

Ketiga mengusulkan Saryan Adiyanto,SE Grengseng Pamudji. Spt dan M Sakir.S.Sos  kepada DPP melalui DPD PDI Perjuangan untuk kembali menahkodai PDI perjuangan Kabupaten Magelang.

Edi Gunawan, mewakili PAC Dapil III mengatakan dalam pleno PAC mensepakati  mengusulkan tiga nama tersebut, untuk dipilih lagi sebagai pimpinan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang.

“Ketiga orang ini kita anggap sukses dalam memimpin PDI Perjuangan di Kabupaten Magelang. Tolak ukurnya kita bisa mencatatkan rekor dengan meraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Magelang dengan raihan 13 kursi,” kata Ketua PAC Mertoyudan Eko Wardiyanto.

Hal senada diungkapkan oleh Tribrata juru bicara dapil 6 dan Supriyono Wakil Ketua PAC Kecamatan Salam. Menurutnya, tampuk kepemimpinan DPC PDI Perjuangan di Kabupaten Magelang layak diberikan kesempatan lagi kepada tiga orang ini. “Alhamdulillah dibawah kepemimpinan mereka bertiga PDI Perjuangan Kabupaten Magelang meraih lebih dari 180 ribu suara,” kata Wasis Juru bicara Dapil II.

Demikian halnya supramono mewakili PAC dapil IV dalam menyampaikan hasil pleno PAC kepengurusan saat ini adl struktur partai yg solid kompak. Hal senada juga disampaikan Riyadi PAC pakis yg mewakili dapil V.

Sebelum memutuskan rekomendasi untuk pengurus DPC tersebut, Rakercab PDI Perjuangan mensosialisasikan peraturan partai nomer 28 th 2019 tentang Konsolidasi PDI Perjuangan melalui pembentukan DPC DPD dalam rangkaian kongres ke 5 di Bali. Kongres sendiri akan berlangsung pada 8 Agustus mendatang. (bn1/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: