7 Hal yang Terjadi Saat Tubuh Kurang Olahraga, Jangan Malas!

BNews—MAGELANG— Tak cukup hanya dengan mengonsumsi makanan sehat seimbang, untuk menjaga kesehatan tubuh juga diperlukan olahraga secara teratur.

Setiap minggunya tubuh membutuhkan sekita 150 menit untuk aktif bergerak dengan berolahraga. Nah, 7 hal ini akan kamu alami jika kamu malas berolahraga secara teratur

Tidur tidak nyenyak

Olahraga bermanfaat untuk mendorong pelepasan hormon dalam tubuh, sehingga tidur akan lebih nyenyak di malam hari. Jika tubuh kurang gerak, maka hanya sedikit energi yang dilepaskan oleh tubuh.

Akibatnya kita akan mudah terjaga lebih lama, atau mungkin sepanjang malam saat waktunya tidur karena kelebihan energi yang tidak tersalurkan.

Berat badan bertambah

Kecepatan metabolisme tubuh akan melambat jika tubuh kurang olahraga. Akibatnya pun bisa ditebak, tubuh akan lebih cepat menjadi gemuk.

Penyusutan otot

Otot pun akan terkena imbasnya jika kamu kurang berolahraga. Massa otot akan menurun karena tidak dilatih dengan semestinya.

Mudah lelah

Olahraga bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan dan vitalitas tubuh. Ketika kamu mulai jarang berolahraga, tentunya vitalitas tubuhmu akan menurun dan kamu pun jadi mudah lelah.

Meningkatkan stres

Saat berolahraga tubuh melepaskan endorfin yang membuat suasana hati kita akan lebih baik atau bahagia. Nah, jika kamu jarang berolarga maka tingkat stres pun bisa meningkat karena endorfin yang dilepaskan tubuh lebih sedikit.

Mudah lapar

Semakin kamu jarang bergerak, nafsu makanmu akan semakin tidak terkontrol. Tubuh akan meminta pelampiasan yaitu dengan makan.

Tidak bersemangat

Ketika metabolisme tubuh melambat karena jarang olahraga, tubuh pun akan semakin malas bergerak dan tidak berenergi. Hal inilah yang kemudian membuatmu merasa tidak bersemangat. (*)

Sumber: popbela.com

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: