Tim Formatur MUSDA V PAN Kabupaten Magelang Terpilih Angkat Bicara Terkait Pengunduran 17 DPC

BNews–MAGELANG– Terkait mundurnya 17 DPC PAN di Kabupaten Magelang, Tim Formatur terpilih MUSDA V PAN angkat bicara. Dimana Tim tersebut diwakili oleh Perwakilah Pengurus DPC, DPD BM, dan DPD PUAN PAN Kabupaten Magelang.

Dimana melalui Sunandar Seno Saputro, selaku perwakilan Tim Formatur PAN Kabupaten Magelang sangat menyayangkan penguduran diri tersebut.

“Kami menyayangkan sikap beberapa orang yang  mengatas namakan DPC dengan menyatakan mundur sebagai pengurus DPC. Meskipun kami melihat pengunduran diri tersebut lebih ke personal bukan atas nama lembaga DPC resmi,” katanya seperti rils yang diterima Borobudurnews.com (25/4/2021).

Menurutnya, setelah dilakukan cross cek ke Cabang, keputusan tersebut tidak melalui mekanisme pleno DPC. “Dan hal ini tidak benar 17 DPC karena ada bebebrapa yang tidak tandangan dan tidak semua yang hadir adalah ketua DPC,” imbuhnya.

Meski demikian, lanjutnya, pihaknya tetap menghargai atas sikap dan keputusan  personal pengurus DPC yang mengundurkan diri tersebut. “Artinya sikap tersebut adalah sebagai bentuk kritik dan koreksi atas kinerja Kepengurusan DPD yang lama (periode 2015-2020 ); yang sudah dinyatakan Demisioner sejak dilaksanakannya MUSDA V PAN,” paparnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Dimana dalam MUSDA V PAN tersebut ditetapkannya 6 Anggota Formatur oleh Ketua Umum DPP PAN DR (HC)  Zulkifli Hasan. Dimana Anggota Formatur terpilih adalah Ahmad Sarwo Edi, Sonhaji, DR Ir H Bambang Surendro, Mashari; Umi Barokah, SH ,dan. Sunandar Seno Saputro.

Dalam hal ini Tim Formatur terpilih,  solid merapatkan barisan dengan terus melalukan koordinasi intensif. “Dan kami telah berani menetapkan target perolehan Kursi utk pemilu Legislatif mendatang. Yakni dengan target pencapaian minimal 6 Kursi DPRD kabupaten, 1 Kursi DPRD Provinsi dan 1 Kursi DPR RI,” ujarnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Untuk strategi, lanjutnya pihaknya akan melakukan adalah dengan menjalin komunikasi dan membuka diri. Yakni kepada siapapun yang siap dan bersedia bergabung dan berjuang untuk bangsa dan negara RI ini melalui PAN.

“Dan Alhamdulillah dalam proses penyusunan kepengurusan periode 2020-2025 ini dukungan dari para Tokoh Ormas, Tokoh masyarakat, kader, simpatisan dan para Pendiri PAN yang telah cukup lama vakum kini menyatakan kembali dukungan. Hal ini karena cukup prihatin atas hasil perolehan Legislatif 2019 lalu, belum lagi bergabung nya mantan Kades, mantan caleg dari beberapa Partai lain yg menyatakan siap bergabung dan siap mencaleg kan diri dari PAN untuk Pemilu 2024 demi kejayaan PAN dimasa mendatang” terangnya.

Dia juga menyampaikan, pasca MUSDA yang telah terlaksana tersebut untuk agenda selanjutnya adalah MUSCAB se Kabupaten Magelang. “Nanti nya kita inginkan kepengurusan DPC se Kabupaten Magelang juga akan terpilih Kader Kader yang militan; solid, kompak dan siap berjuang bersama sama dengan seluruh komponen struktural dari tingkat Ranting, Cabang; Daerah, Wilayah hingga Pusat. Dan akan bersama-sama elemen masyarakat lain, seperti ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama seperti yang menjadi semangat Pengurus DPD PAN Periode yang baru ini,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: