IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Ada Lowongan CPNS Lulusan SMA, Posisinya Pawang Anjing

BNews—NASIONAL— Lulusan SMA bisa mualai mempersiapkan diri jika ingin mendaftar CPNS. Badan Narkotika Nasional (BNN) menyebut akan membuka lowongan CPNS lulusan SMA di lembagannya.

Lulusan SMA ini, nantinya akan ditempatkan sebagai pawang anjing. Rencananya, formasi CPNS 2019 akan sudah dibuka dan bisa daftar mulai antara bulan September atau Oktober 2019. 

Tahun 2018 lalu, salah satu formasi paling banyak untuk lulusan SMA adalah pawang anjing pelacak yang dibuka Badan Narkotika Nasional (BNN). BNN membuka 74 kursi untuk formasi pawang anjing pelacak pada CPNS 2018 untuk lulusan SMA. 

Tahun 2019 ini, hal serupa juga akan dilakukan oleh BNN. Mengingat banyaknya kebutuhan pawang anjing pelacak, kemungkinan besar BNN akan kembali membuka formasi pawang anjing pelacak di CPNS 2019.

Loading...

 Di BNN, unit anjing pelacak ini bernama Unit Deteksi K9, dan berada di bawah Direktorat Penindakan & Pengejaran Deputi Bidang Pemberantasan.
Kini Unit Deteksi K9 telah memiliki markas tersendiri yang terpisah dari Kantor Pusat BNN di Cawang, Jakarta Timur. Markas Unit Deteksi K9 diresmikan oleh Budi Waseso pada Februari 2018 lalu.

Markasnya berada di Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 
Markas Unit Deteksi K9 memiliki fasilitas yang cukup lengkap.
Disana terdapat  gedung perkantoran, dan dilengkapi dengan empat bangunan barak masing masing berisi tujuh kamar dan dapat menampung sebanyak 97 personel.

Para CPNS 2019 yang lolos seleksi pawang anjing pelacak nantinya akan mendapatkan berbagai pelatihan disana.  (Bn1/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: