Anak-anak Kru KRI Nanggala-402 Dapat Beasiswa di SMA Taruna Nusantara Magelang

BNews—MAGELANG— Sekolah yang berada di bawah binaan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) diperintahkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk memberi tempat. Dan beasiswa penuh bagi putra-putri dari 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402. Sekolah tersebut yakni SMA Taruna Nusantara (SMA TN) Magelang dan Universitas Pertahanan (Unhan).

”Bagi putra-putri yang mengenyam pendidikan tingkat SMA, (mereka) akan diterima di SMA Taruna Nusantara Magelang dengan beasiswa penuh,” tutur Prabowo Subianto sebagaimana keterangan tertulisnya, Senin (26/4).

SMA Taruna Nusantara merupakan sekolah menengah atas berasrama yang berada di Kabupaten Magelang. Sekolah berbasis semimiliter ini dikenal luas memiliki sistem seleksi ketat. Dan menghasilkan banyak lulusan yang berprestasi di berbagai bidang, khususnya kemiliteran dan kepolisian.

Sementara itu, Kemenhan juga mempersiapkan pendidikan bagi putra-putri awak KRI Nanggala-402 yang saat ini akan masuk jenjang perguruan tinggi. Prabowo mengatakan ia telah menginstruksikan Universitas Pertahanan (Unhan) mengalokasikan tempat untuk mereka.

”Bagi yang akan masuk perguruan tinggi, akan diterima di Universitas Pertahanan Republik Indonesia juga dengan beasiswa penuh,” kata Prabowo.

Sementara bagi anak-anak yang masih menempuh pendidikan tingkat menengah pertama (SMP), Menhan RI mengatakan pihaknya masih menyiapkan cabang pendidikan dari Taruna Nusantara untuk level SMP. Nantinya, Taruna Nusantara tingkat SMP juga akan mengadopsi sistem asrama.

Terakhir, bagi yang masih mengenyam pendidikan di sekolah dasar (SD) dan SMP, pemerintah akan memberikan beasiswa penuh. Melalui Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan, kata Prabowo menerangkan.

Komitmen untuk membantu pendidikan putra-putri dari 53 awak KRI Nanggala-402 sebelumnya disampaikan oleh Prabowo melalui juru bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak, Senin.

”Pak Prabowo mendukung sepenuhnya putra putri para kusuma bangsa. Kita berharap mereka bisa melanjutkan pengabdian cita-cita orang tua mereka,” harap Dahnil. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: