ATM Dalam Minimarket di Magelang Dibobol Hingga Uang Rp 470 Juta Raib, Polisi Lakukan Olah TKP

BNews—MAGELANG— Sejumlah personil polisi masih melakukan olah TKP dugaan pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) salah satu bank milik pemerintah di minimarket di Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jumat (13/8/2021).

Pantauan Borobudurnews.com di lokasi kejadian sekira pukul 14.00 WIB, saat ini minimarket ditutup untuk umum. Terlihat garis polisi dipasang melintang di minimarket tersebut.

Menurut informasi yang didapat, terduga pelaku pembobolan memasuki gedung minimarket melalui atap bagian belakang. Sedangkan belakang gedung minimarket adalah area pemakaman.

Sementara menurut salah satu karyawan di lokasi kejadian, CCTV minimarket disemprot pilox dan sejumlah rokok di rak minimarket raib.

Diberitakan sebelumnya, Anjungan Tunai Mandiri (ATM) salah satu bank milik pemerintah di sebuah minimarket di Jalan Sarwo Edi Wibowo, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, diduga dibobol.  Diperkirakan mesin ATM yang berisi uang tunai Rp 470-an juta raib.

Salah satu karyawan minimarket tersebut, Rifki Anggit (25), mengatakan, sekitar pukul 05.30 WIB, tiba di lokasi untuk membuka. Saat itu, rolling door masih tertutup rapat.

“Saya jam 05.30, sampai sini. Awalnya buka seperti biasa mencium bau kabel gosong,” katanya di lokasi kejadian, Jumat (13/8/2021).

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Kemudian dirinya mengaku melihat barang yang ada di etalase seperti susu jatuh. Saat itu, terus keluar menyalakan lampu. ”Kita takut terus nyari yang lain kok ada yang jatuh-jatuh, kayak susu. Saya keluar nyalakan lampu lihat ATM berantakan, atasnya berantakan. Kita takut, lari keluar,” ujarnya.

Dia menyebut, ATM terlihat sudah rusak kemudian di dekatnya ada tabung gas dan kondisinya meleleh. “Lihat ATM berantakan, atasnya berantakan, kita takut lari. ATM sudah rusak. Cuma ada gas, alat gas itu sama apa nggak tahu. Itu kayak mboyoh (meleleh),” ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, sejumlah personil dari Polsek Mertoyudan dan Polres Magelang terlihat di lokasi. Petugas dari Inafis Polres Magelang masih melakukan olah TKP.

Kasat Reskrim Polres Magelang, AKP M Alfan mengatakan, sekitar pukul 05.30 WIB, menerima laporan dari salah satu karyawan minimarket tersebut. Diduga ada pencurian mesin ATM yang ada di dalam minimarket di Jalan Sarwo Edi Wibowo, Mertoyudan. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: