Balita Positif Corona Dirawat di RSUD Magelang

BNews—MAGELANG— Bupati Temanggung kembali mengkonfirmasi tambahan pasien positif Corona (Covid-19) di wilayahnya. Pasien baru itu merupakan seorang balita

“Hari ini saya mendapat laporan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, bahwa ada satu lagi warga Temanggung yang dinyatakan positif terjangkit virus corona,” kata Bupati Temanggung M Al Khadziq, kemarin (30/3/2020).

Dengan tambahan ini, maka di Temanggung sudah ada dua pasien positif. Sebelumnya adalah petugas medis di RSUD Tidar Magelang yang merupakan warga Temanggung.

Khadziq mengatakan pasien balita memiliki riwayat perjalanan ke Bali bersama kedua orang tuanya. Namun, hanya sang balita yang dinyatakan positif.

”Pulang dari Bali dia menderita demam dan dirawat di sebuah rumah sakit di Magelang sejak 18 Maret 2020. Dan boleh pulang pada 24 Maret 2020,” kata dia.

Namun, katanya, hasil laboratorium baru diketahui pada 29 Maret 2020 dan ternyata dia positif terjangkit virus corona. “Kemudian dia dipanggil kembali oleh pihak rumah sakit. Dan saat ini dalam perawatan lagi dan menjalani isolasi bersama kedua orang tuanya di rumah sakit Magelang tersebut dan kondisinya semakin membaik,” katanya,

“Mari kita doakan semoga yang dinyatakan positif segera sembuh dan menjalani aktivitas seperti sedia kala. Dan kita berharap virus ini tidak menyebar ke lingkungan sekitarnya dan tidak menyebar ke daerah Temanggung dan lainnya,” pungkas dia. (wan/her)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: