Bantu Stok Darah PMI Kota Magelang, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Lakukan Donor

BNews—MAGELANG— Dalam rangka memperingati HUT TNI dan HUT KESAD ke-76, Prajurit Yonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad mengikuti kegiatan donor darah. Hal ini guna membantu ketersediaan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang.

Acara dilaksanakan di Gedung Graha Manggala Hesti RST dr. Soedjono, Kota Magelang, Jumat (22/10/2021). Kegiatan di awali dengan pengecekan tensi anggota yang akan melaksanakan donor darah.

Dilanjutkan dengan pengambilan darah yang di lakukan oleh Tim Kesehatan dari PMI yang sudah ada dilokasi kegiatan tersebut.

Selain diikuti dari kalangan militer seperti Kodim 0705/Magelang, Yonarmed 11 Kostrad dan Yonarmed 3 Nagapakca, kegiatan donor darah tersebut juga diikuti pelajar. Yakni dari siswa SMK Kesdam Diponegoro dan Siswa Akper KBN Magelang.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo, mengatakan “Dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain. Setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang,” katanya.

“Mengingat manfaatnya sangat besar bagi pendonor, selain dalam rangka HUT TNI dan HUT KESAD ke-76 ini, maka tumbuhkan motivasi dan kesadaran tinggi untuk melaksanakan donor darah secara rutin dan berkala,” tambah dia.

Kolonel Arm Sumanto selaku Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad sangat mengapresiasikan kegiatan donor darah ini. Seperti apa yang di tekankan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, bahwa di hari besar TNI, Kita wajib mengadakan kegiatan yang positif.

Dimana kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi orang lain seperti contohnya donor darah. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: