Bayar Cicilan Motor Warga Srumbung Nekat Gasak Kotak Amal

BNews—SRUMBUNG— Warga Srumbung Kabupaten Magelang berinisial S, 46, harus berurusan dengan Polsek Sleman Jogjakarta, kemarin. Bagaimana tidak, dia kedapatan mencuri kotak amal di sebuah Masjid di Kawasan Tridadi Sleman.

 


Pelaku nekat mencuri kotak amal karena tak punya uang untuk membayar cicilan sepeda motornya. “Dari keterangan pelaku katanya yang bersangkutan terrbelit hutang untuk bayar cicilan motor,” papar Kanit Reskrim Polsek Sleman, Iptu Bowo Susilo, kemarin.

 



Loading...

Dia menerangkan pelaku tertangkap saat mengambil uang di kotak infak masjid usai Salat Jumat, (2/3). Usai kepergok mencuri kotak infak, pelaku pun disergap oleh pemuda masjid dan dibawa ke kantor polisi.

 


“Awalnya para pemuda masjid ini curiga dengan pelaku. Gerak-geriknya mencurigakan. Apalagi sudah lima kali kotak amal di masjid itu hilang. Pelaku pun kemudian diawasi oleh pemuda masjid sejak akan salat Jumat,” ujar dia.



Pelaku, kata Bowo sengaja memilih duduk dan salat di dekat kotak infak. Usai salat dan jemaah berdoa, S pun kemudian membuka kotak amal dan mengambil isinya.



“Memang ada salah satu kotak amal yang rusak kuncinya. Pelaku sengaja memilih shalat di dekat kotak itu. Kemudian pelaku mengambil uang di dalam kotak amal. Saat pelaku mengambil uang itu, direkam oleh pemuda masjid. Kemudian pelaku diamankan,” ungkap Bowo.



Bowo menerangkan dari tangan pelaku, polisi mengamankan uang sebanyak Rp 217.000. Dari pengakuan pelaku, sambung Bowo, sudah lima beraksi di masjid tersebut. (bn1/bsn)


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: