Berikut Daftar Orang Paling Kaya di Magelang

BNews—MAGELANG— Sejumlah orang memiliki kesuksesan dalam bekerja dan membangun bisnisnya. Di Magelang, sejumlah pengusaha ini disebut menjadi yang paling sukses dan memiliki kekayaan paling banyak.

Berikut borobudurnews merangkum deretan orang paling kaya di Magelang.

Advertisements


David Herman Jaya/Wanking


Memulai usaha dari nol. Pernah menjual payung adalah bagian kecil dari sejarah bos Armada Group ini. Dia kemudian mendirikan PT Mekar Armada Jaya yang kini Mulai PT Bumen Radja Abadi,  New Armada Karoseri, Armada Hada Graha, Armada Town Square, sejumlah BPR, Armada Finance dan Laras Asri Spa and Resort.

Dari berbagai sektor usaha itu, tak sedikit uang yang berhasil didapatkan oleh David Herman Jaya. Dia bisa jadi menjadi orang terkya di Magelang berkat ketekunaan dan usahanya membangun bisnis dari nol.

David juga aktiv di berbagai kegiatan social kemasyarakatan. Di Walubi dia paling aktif menjadi donator yang membantu kegiatan-kegiatan social mulai dari pengobatan gratis dan pembagian sembako,

SD Darmono

SD Dharmono, memiliki segudang bisnis. Lahir dari keluarga dengan latar belakang bisnis tekstil, dia menjelma menjadi ekonom besar.

Sejak berdiri pada tahun 1989 PT Jababeka sebagai pengembang kawasan industri berhasil mengembangkan Kota Jababeka menjadi kawasan industri terbesar di AsiaTenggara. Sebuah kota yang terintegrasi atau disebut dengan istilah full integrated township. Pada 18994 Jababeka merupakan pengembang kawasan industri pertama yang go public di Indonesia, Adapun tiga pilar bisnis Jababeka yaitu pengembangan lahan, pembangunan infrastruktur, dan leisure and hospitality.

Lim Chie An/Gie An

Tak banyak literasi yang menyebut bisnis Liem Chie An atau yang akrab disapa Gie An ini. Namanya meroket setelah menjadi inisiator Borobudur Marathon 10 K. Dia menginisiasi even internsional itu hanya untuk mengangkat nama Magelang dan memberdayakan masyarakat.

Bisnis yang dibangun Liem Chie An ternyata cukup besar. Dia menguasai perdagangan ayam di seluruh Indonesia. Bisnis besarnya diraih dengan kerja keras dan tidak berpangku tangan.

Tak terhitung berapa jumlah karyawan yang dimilikinya. Liem sukses mengembangkan bisnis ayam lokal menjadi kelas nasional.

Oei Hong Djien

Pemilik gelar dokter ini dikenal dengan panggilan OHD. Dia adalah seorang kolektor dan kurator seni rupa Indonesia yang terkenal dan asli. Pria yang akrab disebut OHD selain dikenal sebagai kolektor lukisan juga dikenal sebagai pedagang tembakau sekaligus grader tembakau untuk PT Djarum Kudus. Gelar dokter diperoleh OHD dari Universitas Indonesia dan spesialisasi didapat dari Belanda.

Slamet Santoso

Slamet Santoso meeruskan bisnis keluarga di bidang jual belie mas. Dia pemilik Toko Mas Mustika Gold.

Lahir dan besar dari keluarga yang memiliki toko emas, Slamet Santoso menginovasinya denga system terbarukan dan Modern.  Pada tahun 2000, Toko Mas Mustika berganti nama menjadi Mustika Gold.

Saat ini, hampir di seluruh Kecamatan di Kabupaten Magelang dan Kota Magelang telah berdiri toko mas mustika gold. Bisnisnya itu juga dikembangkan di daerah-daerah sekitar sepeti Jogjakarta. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: