BERITA DUKA: Rektor Unimma Magelang Meninggal Dunia

BNews—MAGELANG— Innalillahi Wainnailaihi Raajiun. Kabar duka datang dari dunia pendidikan di Indonesia. 

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unimma) Magelang, Dr Suliswiyadi MAg, meninggal dunia pada Sabtu, (29/5) pukul 10.05WIB. Beliau meninggal di RSUD Tidar Magelang setelah hampir tiga pekan berjuang melawan sakit yang diderita.

Kabar berpulangnya Rektor Dr Suliswiyadi dibenarkan Humas Unimma Lintang. ”Benar, beliau wafat tadi pagi sekitar pukul 10.05WIB di rumah sakit,” tuturnya, Sabtu (29/5).

Rencananya bakda Duhur, jenazah akan di salatkan di halaman Masjid Manarul Ilmi kompleks Kampus 2 Unimma. Sebelum nanti dikebumikan di makam Giriloyo Magelang.

”Salat jenazah hingga pemakaman menggunakan prosedur Covid-19,” ungkapnya.

Dimata keluarga Unimma, almarhum dikenang sebagai sosok pribadi yang humoris, menyenangkan dan ramah. ”Pak rektor itu pimpinan yang suka bercanda. Humoris ,” kenangnya.

Sebagai rektor Unimma yang dijabatnya sejak Desember 2019, beliau dikenal sebagai pemimpin yang sangat visioner dan bercita-cita tinggi. Bahkan sangat membuka ’pintu’ bagi mereka yang ingin memajukan pendidikan perguruan tinggi, utamanya Unimma.

”Cita-cita untuk Unimma banyak sekali dan seharusnya diimplementasi, tetapi beliau sudah lebih dulu wafat,” ucapnya haru.

Diketahui, Dr Suliswiyadi sudah dirawat di RSUD Tidar sejak H-3 Lebaran dan meninggal dunia pada Sabtu, (29/5) dalam usia 54 tahun. Almarhum meninggalkan tiga orang putra dan satu putra menantu. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: