PKB Siap Usung Mantan Sekda Maju Pilkada Kota Magelang 2024

BNews-MAGELANG– Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Magelang telah membuat gebrakan. Yakni dengan mengklaim bahwa mereka telah memiliki jago dalam gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Magelang tahun 2024.

Dengan warna hijau sebagai identitasnya, PKB siap mengusung Mantan Sekretaris Daerah Kota Magelang. Ia adalah Joko Budiyono sebagai bakal calon (Bacalon) Wali Kota Magelang.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Magelang mengklaim telah memiliki jago dalam gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Magelang tahun 2024.

Partai berwarna hijau ini siap mengusung Mantan Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono sebagai bakal calon (Bacalon) Wali Kota Magelang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah, KH Yusuf Chudlori atau akrab disapa Gus Yusuf mengungkapkan hal itu usai menghadiri nonton bareng Timnas U-23 di GOR Tribakti Kota Magelang dalam ajang Piala AFC 2024, Senin (29/4) malam. Joko Budiyono ini pun nampak turut dalam nonton bareng yang dihadiri ratusan pecinta sepakbola ini.

“PKB Kota Magelang sudah punya calon, yakni pak Joko Budiono, mantan Sekda Kota Magelang. Beliau sudah mendaftar dan siap mengusungnya di Pilkada 2024 nanti,” ujarnya.

Dia menuturkan, untuk mengusung Joko Budiyono pihaknya masih perlu dukungan partai lain. Pihaknya pun masih menjalin komunikasi dengan beberapa partai untuk mengusung Joko yang juga Ketua PSSI Kota Magelang itu.

CEK BERITA UPDATE LAINNYA DISINI (KLIK)

“Sejauh ini kami sudah komunikasi dengan beberapa partai untuk mengusung pak Joko. Kita tunggu saja beberapa waktu ke depan hasilnya seperti apa,” kata Pengasuh Pondok API Magelang itu.

Langkah koalisi memang kerap dilakukan PKB dalam mengusung bakal calon kepala daerah. Tidak hanya di Kota Magelang, di daerah lain pun direncanakan berkoalisi dengan partai lain.

Gus Yusuf menyebutkan, di daerah Jawa Tengah pihaknya sudah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah. Setidaknya ada 11 daerah di Jateng yang bisa diusung sendiri oleh PKB tanpa berkoalisi dengan partai lain, seperti Kabupaten Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, Blora, Kebumen, Wonosobo dan Kabupaten Magelang.

“Meski bisa mengusung sendiri, tapi biasanya kami berkoalisi dengan partai lain, seperti di Kota Magelang nantinya,” ucapnya.

Terkait Bakal Calon Gubernur, Gus Yusuf menjadi calon kuat yang akan diusung oleh PKB. Meski demikian, sejauh ini PKB masih terus menjajaki dengan beberapa partai lain untuk berkoalisi.

“Sejauh ini kami sudah bertemu dengan Demokrat. Rencana hari Rabu ini akan ada pertemuan dengan beberapa partai, seperti PDIP. Semua itu masih dalam penjajakan untuk berkoalisi dengan partai lain di Pilkada Jateng 2024 mendatang,” jelasnya. (*/SM)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: