Bersitegang, Demonstran Paksa Masuk Pasar Muntilan

BNews–MUNTILAN— Massa aksi unjuk rasa di depan Pasar Muntilan memaksa ingin masuk ke Pasar Muntilan. Namun, niat mereka dihalangi petugas kepolisian yang berjaga.

Sempat terjadi perdebatan demostran dengan pihak keamanan. Demonstran kemudian menggedor gedor pagar seng penutup pasar. “Ini uang rakyat. Kami mau melihat kedalam,” teriak para demonstran.

Advertisements


Anang Imammudin korlap aksi meminta supaya didatangkan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM juga anggota DPRD. “Kami mau masuk pasar untuk melihat tidak boleh, kemana mereka pemaku kebijakan”, ungkapnya.


Massa sempat gedor gedor pintu masuk pasar yang masih tertutup seng. Namun, barigade polisi dan satpol pp sudah siaga.

“Kami akan terus kawal proses ini, kami akan bela hak para pedagang pasar muntilan,” tandasnya.

Mujib salah satu pembicara menyampaikan besok akan ada aksi lebih besar lagi.

Ratusan massa ormas dan pedagang pasar menggelar aksi di depan Pasar Muntilan  (1/11). Mereka membawa sebuah mobil berisikan pengeras suara sambil menyampaikan tuntutan mereka kepada Pemda Magelang.

Aksi ini diberi tajuk Muntilan Memanggil, dengan alasan rasa solidaritas untuk para pedagang pasar Muntilan yang akan menempati bangunan yang barus saja selesai dibangun. Dimana rencananya tanggal 15 November 2019 besok akan mulai ditempati oleh para pedagang yang pindah dari pasar sementara. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: