Bocah 10 Tahun Tewas Wonosobo Hanyut Usai Bermain Prosotan di Sungai

BNews—WONOSOBO— Kasus ini bisa jadi peringatan orang tua. Seorang anak berusia 10 tahun asal Wonosobo meninggal dunia karena lepas dari pengawasan orang tua.


Bocah malang itu diketahui bernama Anang, asal Desa Keseneng, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo.

Kejadian tersebut berlangsung pada selasa (09/06/2020) sore pukul 16.45 WIB.

Setelah dilakukan pencarian selama 2 jam, bocah malang tersebut akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan.


Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya mengungkapkan, setelah Basarnas menerima informasi adanya kejadian tersebut langsung mengirimkan satu tim Pos SAR Wonosobo untuk melakukan pencarian di sungai berbatu tersebut.

DPD PKS Magelang Ramadhan

“Setelah 2 jam pencarian atau pukul 18.45 WIB, tim berhasil menemukan korban, kurang lebih 5 kilometer dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia, tepatnya dibawah jembatan simpar Limbangan” ungkap Yahya.

Masih keterangan dari Yahya, kejadian berawal saat korban bermain air bersama seorang temannya dengan cara prosotan/luncuran di sungai Bugel yang saat itu hujan intensitas sedang mengguyur Wonosobo sejak pukul 15.00 WIB.


“Saat asyik prosotan tiba-tiba datang air bah yang menerjang sungai Bugel dan menghanyutkan mereka berdua, beruntung salah satu berhasil diselamatkan warga, sedangkan korban hanyut” terang Yahya.


“Setelah berhasil dievakuasi korban selanjutnya dibawa ke RSUD Wonosobo. Dan dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR resmi kami tutup dan terimakasih atas keterlibatan semua pihak sehingga korban segera ditemukan” pungkasnya. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: