BREAKING NEWS: Pasien Positif Terakhir Sembuh, Kota Magelang Zero Kasus Covid-19

BNews—MAGELANG—  Kasus Covid-19 di Kota Magelang dinyatakan nol kasus setelah pasien terakhir dinyatakan sembuh. Dengan sembuhnya pasien tersebut, hingga Jumat (10/7/2020) pukul 18.00 WIB, tidak ada lagi kasus positif virus corona di Kota Magelang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang dr Majid Rohmawanto mengatakan, meski sudah nol kasus virus corona, seluruh pihak diminta tidak lengah.  Supaya tidak ada gelombang-gelombang lain selanjutnya.

”Masyarakat juga harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di era kenormalan baru ini,” tegasnya.

Majid menuturkan, tiga hari lalu, pihaknya melakukan evaluasi pasien nomor 33 yang merupakan satu-satunya di Kota Magelang. Pasien tersebut dari tanggal 2 Juni 2020, memiliki riwayat perjalanan dari Ambon.

Sumber: dinas kesehatan kota magelang

Ketika akan kembali, ia dilakukan tes untuk persyaratan terbang dan ternyata positif. Pasien dirawat di Rumah Sakit Budi Rahayu selama satu bulan. Dan dilanjutkan dengan karantina mandiri di rumah.

”Setelah dievaluasi lagi, Kamis sore (9/7), pasien dua kali di swab dan hasilnya negatif,” ungkapnya.

Sejak dua pekan terakhir ini, tidak ada penambahan kasus positif baru di Kota Magelang. Dan setelah satu pasien terakhir sembuh, Kota Magelang berstatus zero pasien positif corona.

Meski demikian, Dinkes Kota Magelang tetap melakukan tracing. Serta pemeriksaan terhadap para pelaku perjalanan dari luar kota yang dinilai masih rawan.

”Kita tetap melakukan pemeriksaan maupun tracing. Kami lakukan pemeriksaan rapid test. Kalau reaktif akan ditindaklanjuti swab. Sampai hari ini, pemeriksaan tidak ada positif swab,” tutupnya. (rur/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: