Bukan New Armada, Karoseri Asal Magelang Ini Garap Bus Rute Jawa-Sumatera

BNews—MAGELANG— Karoseri asal Magelang lagi-lagi kebanjiran order dari perusahaan otobus PO. Kali ini, perusahaan yang memesan adalah PO Almira Putri Harum.

Bodi bus Antar Kota ANtar Provinsi (AKAP) ini diketahui akan dirakit di Magelang dan dipercayakan oleh Karoseri Agustus. Nantinya, bus akan beroperasi untuk trayek Bekasi menuju ke berbagai daerah di Sumatera hingga Palembang pulang pergi. Dimana, rute tersebut sudah berjalan kurang lebih satu tahun ini.

Pada trayek ini, terdapat Perusahaan Otobus (PO) Almira Putri Harum yang sudah beroperasi selama kurang lebih satu tahun ini.

Pada September 2021, PO Almira melakukan penambahan armada dengan trayek sama. Terdapat sejumlah bus baik ukuran medium bersasis Isuzu NQR hingga bus besar bersasis Hino R 235. Bodinya sendiri merupakan rakitan Karoseri Agustus yang bermarkas di Magelang.

Lantas untuk kapasitasnya sendiri pada bus medium bersasis Isuzu bisa memuat 28 kursi. Sementara bus besarnya mampu mengangkut penumpang hingga 48 orang.

Berbicara mengenai harga tiketnya, menurut penuturan salah satu agen PO Almira untuk rute terjauh Bekasi-Palembang dikenai tarif Rp290. Harga tiket akan turun hingga Rp200 ribu tergantung titik keberangkatan yang berada di tengah-tengah rute.

Dengan tarif tersebut, kelas layanan yang didapat adalah kelas AC Patas 2-2. Tidak ada fasilitas tambahan berupa servis makan dan bantal selimut.

Bus PO Almira ini memiliki rute Bekasi-Cileungsi-Cibinong-Jatijajar Depok-Jakarta-Raja Basah-Bandar Jaya-Kotabumi-Ogan 5-Bukit Kemuning-Bara Datu-Way Tuba-Martapura-Belitang-BK 0 s/d BK 16-Komring-Palembang.

Keberangkatan dari arah Bekasi mulai pukul 12.00WIB dan masuk ke Terminal Kampung Rambutan pukul 13.00WIB. Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini, PO Almira tidak membatasi jumlah penumpang.

Meski begitu, persyaratan wajib seperti sertifikat vaksin minimal dosis pertama dan surat hasil negatif test Antigen atau PCR harus disertakan. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: