Cair…Bantuan Tunai Covid-19 di Mertoyudan Magelang

BNews–MERTOYUDAN– Penyaluran Bantuan terdampak covid-19 di beberapa Desa di Kecamatan Mertoyudan berlangsung ramai hari ini (29/8/2020). Banyak warga antri berdiri tanpa memperhatikan jaga jaraknya.

Salah satunya terjadi di Desa Donorojo Kecamatan Mertoyudan ini. Banyak warga yang datang sesuai undangan antri berdiri di halaman Balai Desa tanpa jaga jarak.

Salah satu penerima bantuan, Amron warga Citran Donorejo Mertoyudan mengatakan proses pembagiannya bantuan berjalan tidak lancar. “Ini rakyat disuruh antri panjang. Ada warga yang sudah tua dan mengajak anak-anak juga,” katanya.

Ia mengungkapkan juga, alasan yang diberikan dari pihak Desa dirasa cukup simple. “Petugasnya kurang. Itu alasan dari Petugas Desa sangat simple sekali,” imbuhnya.

“Terus ditenangkan oleh Babhinsannya, itu mau diberikan kupon antrian agar tidak antri. Tetapi realisasinya, undangannya jam 09.00 wib, sampai sekarang jam 09.49 wib kupon tidak ada. Otomatis merugikan masyarakat, seharusnya petugas desa itu melayani masyarakat, ini palah dirugikan,” ujarnya.

Sementara, Babhinsa Donorojo AIPDA Donny Sugiarto saat dikonfrimasi oleh Borobudurnews.com terkait rame antrian saat mengambil bantuan, mengatakan hal itu tidak hanya terjadi di Desa tersebut.

“Tidak hanya di Donorojo mas. Karena memang yang dapat bantuan banyak. Undangan bersamaan,” katanya.

Loading...

Saat ditanya apakah pengambilan tidak dijadwalkan dan nomor kupon tidak dibagikan sebelumnya, Kata Donny sudah dilakukan.

“Sudah mas. Kondusif kok, saya juga disini bersama Satpol PP dan TNI,” ujarnya. (bn1)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: