Damkar Kabupaten Magelang Bantu Evakuasi Sopir Terjepit Kabin Mobil

BNews—MAGELANG— Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Magelang mengevakuasi seorang sopir yang terjepit kabin mobil akibat kecelakaan di Jalan Jend. Sarwo Edhie Wibowo, Sekaran, Banyurojo, Mertoyudan, Rabu (29/11/2023) pagi.

Salah satu personel Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah mengatakan kronologi kecelakaan bermula saat korban mengendarai mobil dari rumah menuju ke bengkel. Setiba di lokasi kejadian, diduga korban kurang konsentrasi hingga menabrak pohon di pinggir jalan.

Yoga menyebut, pihaknya meluncur ke lokasi kejadian sekitar pukul 08.14 WIB, usai menerima laporan terkait kejadian tersebut.

Setelah mendapat laporan, regu 1 induk mempersiapkan peralatan dan meluncur ke lokasi. Peralatan yang digunakan di antaranya APD, tandu, combitul, bidai, handscoon, oksigen portable dan stretcher.

”Unit rescue hilux dan unit ambulans dikerahkan ke tempat kejadian. Upaya evakuasi selesai dilakukan sekitar pukul 08.56 WIB, korban berhasil dievakuasi dan di bawa ke RSUD Tidar Kota Magelang guna penanganan lanjutan,” ujar Yoga dalam keterangannya.

Adapun identitas korban yakni Andri Chrestanto, 40, tercatat sebagai warga Kramat Utara, Magelang Utara.

Tambah Yoga, dalam upaya evakuasi tersebut ada beberapa instansi yang terlibat di antaranya Damkar Kabupaten Magelang, USS Borobudur, Koramil Mertoyudan, Polsek Mertoyudan dan warga sekitar. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: