Dandim 0705 Magelang Tekankan Anggotanya Harus Netral Dalam Pilkada

BNews—MAGELANG— Dadim 0705/Magelang Letnan Kolonel Armed Kukuh Dwiantono, menekankan anggotanya agar lebih peka dan peduli terhadap lingkunganya. Hal ini disapaikan saat apel pagi seluruh anggota staf Kodim Magelang di lapangan apel Makodim pagi tadi (23/05).

 

“Kita harus lebih peka dan pedulis terhadap lingkungan sekitar kita, khususnya wilayah yang menjadi tempat tinggal kita sehari-hari,” katanya.

 

Naluri inteligen juga harus ditingkatkan sebagaai bentuk tindakan prefentif atau pencegahan agar upaya tindakan kejahatan atau tindak terorisme seperti halnya yg terjadi di di beberapa tempat baru-baru ini. “Dan terkait Pilkada yang akan segera digelar, saya himbau kepada seluruh anggota untuk tetap menjunjung tinggi netralitas,” imbuhnya.

 

Dandim juga menambkah bahawa kita semua jangan sampai terpengaruh dan terjebak dalam politik. “Kita netral tidak memihak siapapun, selalu monitor keamanan selama pilkada dan lakukan deteksi dini dan cegah dini kususnya untuk babinsa di wilayah dan staf intel,” tambahnya.

 

Terkait pelanggaran anggota Kodim 0705/Magelang juga disarankan untuk menghindarinya. “Lebih hati-hati dalam melangkah dan jangan buat pelanggaran sekecil apapun, karena jika kita melanggar akan berimbas juga ke keluarganya masing-masing,” paparnya.

 

“Sata tegaskan untuk kegiatan program latihan supaya tetap dilaksanakan sesuai jadwal, mengingat kegiatan protokoler di kodim magelang sangat tinggi termasuk dalam waktu dekat ada pengamanan pilkada dan hari raya waisak sehingga harus disiapkan,” pungkasnya. (bsn)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: