Datang Terpagi, Delapan Personil Satpol PP Kota Magelang Dapat Hadiah Walikota

BNews, MAGELANG— Walikota Magelang sidak ke beberapa kantor instansi di hari pertama pegawai masuk kerja paska lebaran (26/5/2020). Hasilnya, Ia memberikan reward kepada delapan pegawai yang datang paling awal.

Delapan pegawai tersebut dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Magelang. Mereka datang ke kantor paling awal.

Mereka adalah Sunadi yang datang pukul 05.53 WIB, disusul Yhan Noercahyo W (06.27 WIB), Yani Budi (06.33 WIB), Mardiyono (06.35 WIB) dan Puji Pamungkas (06.36 WIB). Selanjutnya, Nanang Pratiknyo (06.36 WIB), V. Adhitnya A (06.37 WIB) dan FA. Widiatmoko (06.37 WIB).

Secara berurutan mereka menerima hadiah berupa TV Flat 43 inci, kulkas, dispenser, blender, rice cooker, kompor gas, kipas angin dan setrika. Itu merupakan apresiasi Walikota Magelang kepada pegawainya.

Salah satu penerima, Sunadi, 53 tahun, mengaku senang dan tidak menyangka akan menerima hadiah berupa TV Flat dari Walikota Magelang langsung. “Saya tidak menyangka, karena saya biasa datang pagi-pagi. Saya pamit dengan istri tadi pagi harus berangkat pagi karena biasanya ada apel pagi. Tapi tidak tahu kalau Pak Wali akan sidak ke kantor kami,” katanya.

Sementara Walikota Magelang Sigit Widyonindito menuturkan kejutan tersebut adalah tradisi yang selalu ia berikan kepada pegawai yang menunjukkan dedikasi dan disiplin dalam bekerja. Biasanya, reward (hadiah) diberikan saat hari pertama masuk setelah libur atau cuti hari raya Idul Fitri.

“Ini tahun ke-9 saya memberikan reward seperti ini. Kali ini ke Satpol PP, karena saya ingin melihat secara langsung komitmen luar biasa mereka yang selama ini telah membantu menegakkan Perda-Perda di Kota Magelang,” papar Sigit.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dia mengaku bersyukur karena komitmen tersebut dapat dipertahankan, termasuk kepatuhan mereka terhadap ketentuan pada masa pandemi Covid-19 ini. Antaralain mereka mentaati jam kantor, memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan sebagainya.

“Hadiah ini tidak seberapa, sebagai motivasi kepada mereka yg datang pagi-pagi sebelum jam kerja. Ada yang datang jam 06.00 kurang. Padahal ketentuan jam 08.00 WIB. Artinya teman-teman Satpol PP betul-betul menjiwai dan menyenangi pekerjaannya,” tuturnya.

Tambahnya, tradisi tersebut murni menggunakan uang pribadinya bukan dari APBD Kota Magelang. Ia mengaku setiap bulan menyisihkan gajinya untuk memberikan reward kepada pegawai yang berprestasi, baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Harian Lepas (THL). (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: