Detik detik Kebakaran Pabrik Kayu Lapis Blondo Mungkid

BNews–MUNGKID--Kebakaran terjadi di Pabrik Kayu Lapis PT Lima Utama di Blondo Kecamatan Mungkid, dini hari tadi (27/10/2020). Kejadian kebakaran diduga sekitar pukul 03.00 WIB.

Pantauan Borobudurnews di lokasi pada pukul 09.00 WIB, sejumlah mobil pemadam kebakaran masih berada di sekitar lokasi kejadian. Sejumlah petugas melakukan pendinginan agar titik-titik api benar-benar padam.

Sejumlah karyawan pabrik itupun nampak membantu dalam proses pendinginan dan menyelamatkan barang-barang. Nampak di dalam pabrik tersebut, kayu-kayu hangus terbakar dan asap masih terlihat.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang Didik Wahyu Nugroho, mengungkapkan pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 03.58 WIB. Pihaknya langsung menerjunkan 9 unit mobil pompa, dua mobil tanki, satu ambulans dan dibantu satu mobil tanki dari BPBD.

”Ada pula dua unit mobil pompa dan dua unit tanki dari Pemadam Kebakaran Kota Magelang,” katanya kepada Borobudurnews, hari ini (27/10/2020).

Dia menjelaskan, ketika tim nya datang, apinya sudah membesar sebab bahan-bahannya mudah yang terbakar seperti kayu, cat dan tiner. Sehingga hampir 5 jam dalam proses pemadaman api tersebut.

”Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Untuk estimasi kerugian hingga kini juga belum bisa dihitung karena kalau melihat kondisi fisiknya hampir 80 persen, bangunan produksi hancur,” jelasnya.

Loading...

Hal serupa juga diungkapkan Joko Wisnu, penangggung jawab bagian produksi Pabrik Kayu Lapis PT Lima Utama. ”Saya tidak tahu, karena saya hanya tanggung jawab bagian produksi dan hingga kini belum dihitung untuk estimasi kerugian,” katanya.

Terkait penyebab kebakaran, Joko menjelaskan bahwa hingga kini belum diketahui. ”Untuk penyebabnya belum diketahui, ini masih dicari tahu. Saya tadi datang sekitar pukul 05.00 WIB dan api sudah membesar,” pungkasnya. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: