Mahasiswa UNIMMA Gelar Kajian Online Menarik Terkait Remaja Di Tengah Pandemi

BNews–MAGELANG– Sekelompok mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) gelar kajian online menarik. Kegiatan tersebut digelar secara daring melalui apikasi Zoom pada 6 Januari 2021 lalu.

Kajian online tersebut mengangkat tema “Makna Ikhlas dan Sabar Perspektif Remaja di Era Pandemi Covid-19”. Dimana pesertanya diikuti oleh beberapa masyarakat umum dan beberapa mahasiswa UNIMMA.

Kegiatan tersebut digelar oleh 6 mahasiswa UNIMMA. Mereka adalah Ulfa Nur Aeni, Anisa Nur Azizah, Anif Maghfiroh, Selly Puji Hartanto, Amelinda Rizky Dyani, dan Muhammad Rozaqna Mustaqim.

Semua mahasiswa tersebut merupakan dari Fakultas Agama Islam Prodi Pendidikan Agama Islam. “Kegiatan ini dilakukan secara daring mengingat kondisi saat ini masih dalam pandemi Covid-19,” ungkap Ulfa Nur Aeni salah satu mahasiswa.

Ia mengungkapkan, acara tersebut dimoderatori oleh Ulfa Nur Aeni sebagai salah satu anggota kelompok. Dan menghadirkan 2 narasumber yaitu Selly Puji Hartanto selaku Ketua Umum PK IMM Komai (Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Komisariat Agama Islam) 2019-2020; dan Syaiful Huda selaku Kabid (Ketua Bidang) Perkaderan Pemuda Muhammadiyah Rembang.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa ikhlas dan sabar dalam menghadapi kondisi saat ini”ungkap Muhammad Rozaqna Mustaqim

Dalam kajian online tersebut, dibicarakan seputar bagaimana menerapkan ikhlas dan sabar meskipun kedua kata ini tidak mudah untuk dilaksanakan.

Loading...

Syaiful salah satu narsum mengatakan bahwa bersikap sabar di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini. “Jadi kita dengan menerima takdir Allah SWT dan bersikap ikhlas yaitu dengan berlapang dada menerima apapun ketentuan yang sudah digariskan oleh Allah SWT,” katanya.

Disamping menumbuhkan jiwa ikhlas dan sabar, tambah Selly hendaknya disertai dengan ikhtiar.  “Kita bisa dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah,” tambahnya.

Selanjutnya, pemaparan materi terkait tentang cara menerapkan makna ikhlas dan sabar dalam ranah remaja serta menanggapi pertanyaan dari peserta kajian online. Peserta dalam kajian online tersebut cukup antusias dalam mengikuti acara tersebut. (adv)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: