Duh…Bakso Balungan Pak Granat Mungkid Magelang Ditutup Permanen Oleh Satpol PP

BNews–MAGELANG— Setelah 30 hari ditutup sementara, Bakso Balungan Pak Granat Mungkid Magelang ditutup permanen siang ini (22/3/2022). Hal tersebut dilakukan oleh Satpol PP didampingi BPPKAD Kabupaten Magelang.

Sebelumnya perlu diketahui, warung makan tersebut pernah dilakukan penutupan sementara sejak tanggal 19 Februari 2022 lalu. Dan memiliki masa jatuh tempo pada 22 Maret 2022 (30 hari).

Kasi Penindakan Satpol PP, Dolut Tuge menjelaskan bahwa, sebelumnya telah dilakukan pembinaan secara persuasif. Yakni dengan teguran dan musyawarah kepada pemilik Rumah Makan Bakso Balungan Pak Granat Mungkid, sebagai wajib pajak.

Namun demikian, upaya tersebut tetap tidak membuahkan titik temu. Pemilik Rumah Makan Bakso Balungan Pak Granat tetap bersikeras menolak pemasangan alat Tapping Box (alat perekam transaksi).

“Sebelumnya kita sudah memberikan pembinaan dan musyawarah, tetapi pemilik tetap menolak memasang Tapping box sehingga akhirnya rumah makan ditutup sementara. Kemudian masuk 30 hari, sebelumnya tanggal 18 Maret 2022 lalu, yang bersangkutan kita panggil ke Satpol PP untuk musyawarah kembali agar mau memasang Tapping box sesuai aturan Perbup Nomor 44 Tahun 2021 dan kemudian membayar pajak,” kata, Dolut.

Alih-alih berubah pikiran dan setuju untuk dipasang alat Tapping Box, lanjut Dolut bahwa pemilik rumah makan malah mengiyakan: yakni saat rumah makannya akan di tutup secara permanen oleh petugas gabungan.

“Sampai terakhir pun pemilik tetap menolak untuk dipasang Tapping Box, dan merelakan ditutup secara permanen,” terangnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sementara, Sekretaris BPPKAD Kabupaten Magelang, Farnia Berliani menambahkan bahwa, selama ini Rumah Makan Bakso Balungan Pak Granat juga tidak memiliki izin. Kemudian dengan adanya Perbup konfirmasi status wajib pajak, bahwa untuk setiap perizinan harus berhubungan dengan perpajakannya.

“Jadi memang di dalam sistem ini juga merupakan permintaan dari KPK bahwa ketika suatu usaha belum memenuhi ketentuan perpajakannya, maka izin usahanya juga belum bisa diproses,” tambahnya. (bsn)

About The Author

1 Comment
  1. Masno says

    Semua di pajakin hasilnya Lom bisa diharapkan

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!