Tol Bawen-Magelang-Jogja Sudah Masuk Tahap Lelang, Ini Start Pembangunanya

BNews—MAGELANG— Pembangunan Jalan Tol Bawen-Magelang-Jogjakarta sudah dimulai. Tahapan terbaru saat ini adalar proses penyusunan dokumen untuk proses lelang.

Pantuan borobudurnews, saat ini sedang dilakukan pengadaan jasa konsultasi Badan Usaha Penyusunan Outline Bussines and Case dan penyiapan dokumen lelang untuk proyek percepatan Jalan Tol Bawen-Jogjakarta.

Ruas jalan tol ini diperkirakan memiliki Panjang 71 kilometer. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pihaknya akan memulai pembangunan jalan tol Bawen-Yogya dari wilayah Jawa Tengah terlebih dulu, dan lelang proyek pengerjaan jalan tol akan dilakukan dalam waktu dekat.

Menurut Basuki, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah setempat terkait trase yang akan dilalui.

Loading...

Basuki menjelaskan, jika proyek lelang dilakukan pada tahun ini diharapkan pembangunannya bisa selesai dalam waktu dua tahun. Sehingga, jalan tol Bawen-Yogya sepanjang 71 kilometer itu bisa mengurai kepadatan lalu lintas di jalur selatan.

“Kita bikin dua paket, yang kita mulai dulu di Jawa Tengah sambil kita finalkan desain trasenya untuk yang Yogya. Sebentar lagi akan dilelang yang di Jawa Tengah, dan pasti di tahun ini prosesnya. Kenapa dibuat dua paket? Karena lahan yang di Yogya itu kecil. Jadi, saya juga minta supaya jangan sampai terlalu banyak membebaskan lahan. Kita bikin seminimal mungkin pembebasan lahannya,” kata Basuki di Semarang belum lama ini. (bsn/bn1)

1 Comment
  1. her says

    setuju…jogja bawen sdh sangat padat…hrs ada jalan tol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: