Duh…Begini Riwayat Penularan Tiga Pasien Positif Covid-19 di Mertoyudan dan Borobudur

BNews—MUNGKID— Tambahan tiga pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang memiliki riwayat berbeda. Dilaporkan mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan dua orang dan satu orang dari Borobudur (19/8/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi membenarkan tiga pasien positif covid-19 baru tersebut memiliki riwayat berbeda. Mulai dari riwayat perjalan luar kota dan kontak dengan pasien positif sebelumnya.

“Untuk pasien asal Borobudur ini seorang lai-laki 47 tahun yang memiliki riwayat perjalan. Sebelumnya pasien ini dirawat di RSU Tidar Magelang dengan status PDP. Namun hasil swab keluar positif dan kini masih dirawat intensif,” katanya.

Sementara dua pasien positif baru lainnya berasal dari Kecamatan Mertoyudan. “Pasien ini yakni laki-laki 33 tahun dan 23 tahun. Riwayatnya kontak dengan pasien positif sebelumnya yang bukan keluarganya. Kini menjalani isolasi mandiri,” imbuhnya,

Yang menggembirakan, lanjut Nanda dilaporkan juga terdapat satu pasien sembuh. “Untuk pasien sembuh sendiri berasal dari Kecamatan Tegalrejo ii adalah seorang laki-laki,”ujarnya.

Dengan penambahan kasus positif dan sembuh tersebut, maka saat jumlah pasien positif masih terdapat 40 orang. “Angka tersebut dari jumlah sebelumnya 38 orang. Dan ditambah tiga orang baru dan dikurangi satu orang sembuh,” ujarnya.

Sementara, Kata Nadan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat tambahan enam orang baru. Mereka yakni dua orang berasal dari Secang dan masing-masing satu dari Kajoran, Windusari, Tegalrejo dan Grabag.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

”Namun ada emapt PDP sembuh juga hari ini. Mereka yakni dua orang dari Mertoyudan dan masing-masing satu dari Salaman dan Srumbung,” kata Nanda.

Dengan data tersebut maka jumlah PDP saat ini ada masih ada 10  orang. “Dimana data sebelumnya terdapat 9 orang PDP. Dan hari ini ditambah enam PDP baru dan dikurangi empat PDP sembuh, serta satu PDP pindah positif,” lanjutnya.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), pada 19 Agustus 2020, berjumlah 8 orang. Jumlah tersebut setelah terdapat satu ODP lolos pantau dan 2 ODP baru.

Dilaporkan juga untuk angka kesembuhan PDP hingga saat ini menjadi total 368 orang. Sedang kesembuhan pasien positif Covid-19 berjumlah 175 orang.

Sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia menjadi 59 kasus.”Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 52 orang dan status positif berjumlah tujuh orang,” pungkasnya. (bsn/mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: