Duh… Sudah Langka, Harga Minyak Curah Di Magelang Tembus Rp 22 Ribu

BNews–MAGELANG– Kenaikan harga minyak goreng di pasaran, membuat masyarakat atau pengusaha lari mencari minyak curah. Kendati demikian, minyak curah di wilayah Kabupaten Magelang juga terbilang langka.

Karena kelangkaan minyak curah tersebut, harganya bahkan mencapai RP 22 ribu. Terlebih lagi waktu ini mendekati bulan Ramadan, yang biasanya kebutuhan masyarkat justru meningkat.

Eko, salah satu pedagang minyak curah di Pasar Borobudur mengatakan bahwa stok minyak curah saat inipun terbilang langka.

“Sekarang dapat barang (minyak goreng curah) sulit sekali. Satu minggu paling hanya dapat satu kali. Dapatnya 5 drum, sekitar 5 kuintal,”katanya Maret 2022 ini.

Ia mengungkapkan, sebelum minyak goreng curah langka, biasanya ia dalam seminggu ia mendapat tiga kali jatah minyak curah. Jumlahnya bisa mencapai 10 drum lebih dalam seminggu.

Oleh karena itu, lanjutnya banyak para konsumen kecewa saat hendak membeli. Mereka istilahnya kecelek karena barang tidak ada.

“Hal itu terutama konsumen yang merupakan pelaku usaha yang membutuhkan minyak goreng curah. Biasanya mereka menggunakan minyak curah,” imbuhnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Eko mengaku mendapatkan stok minyak curah dari distributor yang ada di wilayah Muntilan maupun Kota Magelang.  

Dan Ia berharap menjelang Ramadan stok minyak goreng curah bisa kembali normal. Mengingat banyak yang membutuhkan.

Sementara itu Kapolres Magelang, AKBP M. Sajarod Zakun mengatakan, pihaknya akan terus melakukan patroli untuk mengecek ketersedian minyak goreng di pasar.

Dari Satgas Pangan Polres Magelang pun mengecek ke beberapa tempat pendistribusian minyak goreng. Hal itu dilakukan supaya tidak terjadi penimbunan.

Sajarod mengklaim sampai saat ini tidak ada penimbunan minyak goreng di wilayah Kabupaten Magelang.  Pihaknya pun siap menindak tegas jika terjadi penimbunan.

“Mudah-mudah tidak ada penimbunan, sehingga pendistribusian ke masyarakat tetap lancar. Meskipun saat ini masih terjadi kelangkaan di mana-mana,” katanya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: