IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Enam Mahasiswa UM Magelang Dikirim ke Thailand

BNews—MERTOYUDAN— Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang terus melakukan kerjasama dengan universitas di luar negeri. Kali ini, dengan Kheon Kaen University Thailand.

Kerjasama ini sudah berlangsung selama lima tahun belakangan. Kedua kampus ini bekerjasama dibidang pertukaran pelajar. “Sebanyak enam mahasiswa kita berangkatkan ke Thailand,” kata Rektor UM Magelang, Eko Muh Widodo, siang tadi (9/8).

Keenam mahasiwa itu adalah Suparti, Sohirotul Firda, Rima Chintiya, Imroatul Latifah, Dyah Eka dan Dewi Siti. Mereka akan belajar di Negeri Pagoda selama kurang lebih satu bulan mulai tanggal 18 Agustus hingga 13 September 2019.

Ketua Prodi Profesi Ners Ns. Priyo, M.Kep mengatakaan keenamnya telah melewati tahapan seleksi. Terutama Bahasa inggris. “Mereka juga sudah dibekali dengan ilmu kemampuan keperawatan kritis, kegawatdaruratan, softskill dan budaya Thailand selama 2 bulan. “Program student exchange ini terselenggara karena dalam rangka mencapai visi kita yaitu menjadi program studi yang islami, inovatif, kompetitif dan punya keunggulan kegawatdaruratan dan terapi komplementer,” ujar Priyo. (bn1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: