Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Kabupaten Magelang Meningkat

BNews–MUNGKID– Angka kesembuhan pasien terkonfrimasi positif covid-19 di Kabupaten Magelang terus meningkat. Hal ini seperti yang dilaporkan Pemkab Magelang, Senin sore bahwa terdapat 45 pasien positif sembuh (1/2/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahya Pribadi membenarkan dengan tambahan pasien positif yang sembuh di wilayahnya. “Benar hari ini ada 45 pasien positif sembuh. Terbanyak dari Kecamatan Mungkid sejumlah 18 orang,” katanya.

Kemudian, ada juga pasien sembuh dari Mertoyudan 10, Bandongan 9, Candimulyo 6 dan Kaliangkrik 2 orang.

Namun hal tersebut tidak bisa terus menyepelakan wabah covid ini. Pasalnaya, di Kabupaten Magelang juga terdapat tambahan pasien positif covid-19 sebanyak 9 orang.

“Ada tambahan pasien baru sebanyak 9 orang. Mereka tersebar di Mertoyudan, Muntilan dan Sawangan, masing-masing dua orang serta satu orang di Mungkid, Ngluwar dan Bandongan,” imbuhnya.

Dengan perubahan data tersebut, kini jumlah kumulatifnya menjadi 7843 orang Kabupaten Magelang yang terpapar covid-19.  “Jumlah itu rinciannya, 1343 dalam penyembuhan, 6293 sembuh dan 207 meninggal,” lanjutnya.

Untuk pasien suspek, ada tambahan 17 orang. Namun ada tambahan 8 sembuh, satu meninggal warga Muntilan dan satu alih status menjadi terkonfirmasi dari Mertoyudan.

“Kini jumlah kumulatif pasien suspek mencapai 1444 orang. Terdiri dari 99 dirawat, 1171 sembuh, 58 menjalani isolasi mandiri dan 116 dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: