Enam orang Positif, 23 Pedagang Pasar Rejowinangun Magelang Dites SWAB

BNews–KOTA MAGELANG– Adanya pedagang Pasar Rejowinangun Kota Magelang yang positif covid-19, tim Gugus Tugas turun lapangan. Mereka melakukan swab kepada 23 pedangan di pasar tersebut kemarin Minggu (20/9/2020).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang, dr Majid Rohmawanto mengatakan, tes swab pedagang Pasar Rejowinangun ini menjadi proses tracing Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Magelang.

“Hal ini juga karena sebelumnya, sebanyak 6 pedagang Pasar Rejowinangun diketahui terpapar Covid-19,” katanya dikutip ME, Minggu (20/9/2020).

Menurutnya, keenam orang pedagang yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut, seluruhnya adalah warga luar Kota Magelang. Tetapi kesehariannya mereka berjualan di Pasar Rejowinangun Kota Magelang.

”Sudah dilakukan tes swab dan hasilnya seorang di antaranya dinyatakan positif. Untuk yang 22 lainnya negatif. Kami masih melakukan penelusuran apakah yang bersangkutan tertular di Pasar Rejowinangun atau tidak,” imbuhnya.

Seorang yang tertular tersebut, kata Majid, adalah laki-laki berusia 57 tahun dan merupakan warga Magersari, Magelang Selatan. Saat ini ia menjalani isolasi di RSUD Budi Rahayu, Kota Magelang.

Majid menjelaskan, untuk sementara mereka yang masih menjalani tes swab dan menunggu hasil tidak diperbolehkan berjualan di Pasar Rejowinangun. Mereka diimbau agar menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Loading...

”Sekarang sudah keluar hasilnya. Dari 23 orang, 1 di antaranya positif, maka mereka bisa saja berjualan lagi. Sebelum ada hasil ini, mereka dilarang berjualan termasuk yang positif juga. Jadi insyaallah klaster Pasar Rejowinangun bisa kita cegah,” pungkasnya. (*/her)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: