Galery Kucing-kucing Lucu di International Cat Show Artos Mall

BNews—MAGELANG— Akhir pekan kemarin, Artos Mall dipenuhi dengan kucing-kucing lucu. Hewan mamalia dari beberbagai negara itu begitu menggemaskan saat mengikuti ajang International Cat Show.

Kegiatan yang diselenggarakanoleh The Cat Fanciers Association (CFA) ini mengambil tema Genetic Never Lies. Diikuti oleh Berbagai ras kucing hadir di acara ini, mulai dari ras kucing yang sudah dikenal di Indonesia seperti jenis Persian, British Shorthair, Maine Coon sampai dengan ras kucing yang masih jarang ada di Indonesia seperti Sphynx, American Curl, Sukoy, dan lain-lain.

Advertisements


“Acara seperti ini pertama kalinya di Magelang. Sebelumsebelumnya hanya dilaksanakan di Jabodetabek,” kata Public Relation Artos Mall, Keke Meidy, kemarin.

JURI PROFESIONAL : Kucing dinilai oleh juri dari sejumlah negara. (Foto : Artos Mall)

Dia mengatakan, selain sebagai ajang kontes dan hiburan bagi masyarakat. Acara ini juga bisa dimanfaatkan breeder, produsen produk kucing, penyedia jasa kesehatan kucing, maupun konsumen bisa bertukar informasi seputar kucing


Kucing-kucing ini satu persatu dinilai oleh para juri profesional dari organisasi kucing terbesar dari Amerika yang bernama The Cat Fanciers’ Association atau disingkat CFA. Jurinya terdiri dari 4 orang yang datang dari Australia, Jepang, dan Hongkong.

GEMAS : Salah satu peserta yang mengikuti lomba kucing di Artos Mall. (Foto : Artos Mall)

Patria, salah satu panitia penyelenggara mengatakan bahwa dalam International Cat Show ini diikuti oleh 167 ekor kucing. “Antusias peserta dalam acara ini cukup tinggi, Acara ini baru pertama kali diadakan di Magelang dan banyak peserta yang datang dari luar Magelang. Selain itu ada juga peserta yang berasal dari Malaysia,” kata Patria.

Kontes ini menggunakan format 4 ring untuk hari pertama dan format 2 ring untuk hari kedua. Kucing-kucing dinilai sesuai standar breed ras kucing tersebut, kucing yang semakin mendekati standar breed akan mendapat poin tertinggi. Selain kesehatan kucing, perawatan kucing pun akan dinilai. Dari ketiga poin tersebut mana yang paling tinggi nilainya maka dialah yang akan jadi pemenang. (bn1/wan)

JUARA : Salah satu juara kontes Kucing International (Foto : Artos Mall)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: