Ganjar Pranowo Dialog Langsung Dengan Para Pedagang Pasar Secang

0
83

BNews-SECANG– Pasar Secang yang belum lama dilakukan pembangunan ulang dengan APBD Pemda  Magelang pagi ini di kunjungi orang no 1 di Jawa Tengah yakni Gubernur Ganjar Pranowo (12/7). Pasar Secang yang berdiri dengan megah berlantai 3 ini mengahabiskan anggaran 22,23 Milyar ini mampu menampung sebanyak 504 pedagang nantinya.
Belum semua di tempati pedagang dan direncanakan akan mulai ditempati tanggal 15 Juli 2017 mendatang. Beberapa pedagang masih berjualan di luar sekitaran pasar Secang dan sempat Tanya jawab dengan Ganjar Pranowo juga.
Ganjar Pranowo menjelaskan bahwa pasar secang yang telah dibangun sangatlah bagus dan sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.” Memang dalam hal luas kios/los mengalami perubahan dari sebelumnya akan tetapi hal tersebut adalah untuk memenuhi kebutuhan seluruh pedagang,” katanya.

Gubernur Jawa Tengah ini juga berkeliling bangunan pasar untuk mengecek kesiapan untuk di huni, mulai dari kios atau los, kamar mandi umum dan mengecek kwalitas bangunan pasar sendiri. Ganjar Pranowo yang sudah ditunggu ratusan pedagang pasar Secang ini melakukan dialog langsung soal harga komuditi bahan pangan dan soal stimulasi wirausahan melalui kredit mitra Bank Jateng.
“ Saya berharap agar para pedagang dapat selalu guyub rukun, dan mampu berinteraksi tentang kebutuhan modal para pedagang dimana pada saat ini masih banyak pedagang yang berhutang pada bank titil,” harapnya
            Sedangkan ketua paguyuban pedagang pasar secang Wiyono mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Magelang yang telah menurunkan harga kios sebesar 50-52 %. “ Kemarin setelah kami mengadu ke DPRD Kabupaten Magelang di audiensikan dengan Pemda Magelang, Alhamdulillah harga kios/los bisa turun,” katanya.

Kunjungan ini merupakan rangkaian road show Gubernur Jawa Tengah di Magelang dua hari ini. Ganjar Pranowo hari ini (12/7) di agendakan akan mengunjung beberapa acara di Magelang antara lain di SMK N 1 Magelang untuk acara Rakor Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Swasta se-Kabupaten Magelanng, dilanjutkan pengecekan Sabo DAM KaliPutih di Jumoyo Salam Magelang, dan langsung menuju Desa Kamongan untuk acara Ngopi Bareng Gubernur dan Masyarakat Lereng Merapi sekaligus sosialisasi soal wirausaha melalui kredit mitra Bank Jateng. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here